Antisipasi Sampah Liar, DLH Kembali gelar Operasi Keliling.

Kamis, 09 Februari 2023 | 12:21:50 WIB

MataRiauNews.com -Pelalawan - kepala UPTD dinas lingkungan hidup T.y.Surya deshayusha pimpin langsung dalam operasi keliling antisipasi Sampah liar di kota pangkalan kerinci kab Pelalawan,Kamis(9/2/2023).

Operasi ini di lakukan guna pencegahan sampah liar sekaligus penanganan ke 2 dalam pemungutan sampah masyarakat di jalan lintas timur pangakalan kerinci ini .

Sebagai eksekutor di lapangan,Roslaini selaku Mandor kerahkan anggotanya untuk mengelilingi seputaran jalan kota,dan mengangkut sampah yang tidak terangkut oleh mobil pengangkut sampah yang beroperasi seperti biasanya.

Langkah ini dilakukan atas arahan dari Kadis DLH Eko Novitra ST,M.Si seperti yang telah di Rapatkan beberapa hari yang lalu di lantai 2 kantor Bupati Pelalawan,bagai mana supaya sampah  di kota pangakalan kerinci ini bisa di optimalkan dengan baik,mengingat sampah yang di hasilkan oleh masyarakat semakin hari semakin banyak.

" Sesuai yang telah kami rapatkan kemarin bersama Sekda T.H mukhlis dan Esselon ll Fahrizal, dan Kabid Junaidi jhon sro ,berbagai upaya akan kami lakukan demi kebersihan kota ini,sala satu nya dengan operasi keliling ini,Ucapnya.

Operasi ini sudah beberapa hari yang lalu sudah di rencanakan,mengingat armada DLH terbatas maka terpaksa mobil untuk fasilitas drainase yang di gunakan saat ini,itupun terpaksa mereka meninggalkan lokasi yang mereka kerjakan biasanya.

Setelah tidak lama berselang,beberapa titik tumpukan sampah di seputaran jalan lintas pangkalan kerinci berhasil di angkut dan di bawah ke tempat pembuangan akhir(TPA) di kemang.

Kepala UPTD menambakan lagi,sudah seminggu yang lalu sampah di lokasi ini kami bersihkan,tapi mala menumpuk lagi,kita pun menjadi heran juga karena sampah itu bukan di dalam tong sampah,tapi di dalam drainase,ungkapnya kepada Matariaunews.com (9/2/2023).

 

Penulis-T-winata

Terkini