Banjir Kembali Genangi Jalan Lintas Timur,Asisten II Fahkrizal Tinjau Ke Lokasi

Banjir Kembali Genangi Jalan Lintas Timur,Asisten II Fahkrizal Tinjau Ke Lokasi

MATARIAUNEWS-PELALAWAN-Asisten II Fahkrizal didampingi sejumlah pejabat Pemkab Pelalawan meninjau lokasi banjir yang menggenangi jalan lintas timur kota Pangkalan Kerinci akibat hujan dengan intensitas yang cukup tinggi beberapa hari ini Senin, (22/4/2024)Derasnya hujan yang melanda kota pangkalan kerinci,berdampak kepada dua jalan yang menjadi objek utama bagi  masyarakat,yakni jalan lintas timur dan jalan pemda BTN Lama.

Sedangkan banjir di jalan pemda tersebut juga membuat sejumlah rumah warga tergenang air membentuk seperti danau. Bahkan semua kendaraan yang melalui jalan tersebut juga terganggu sebab  luapan air dari drainase yang  yang tersumbat menjadikan banjir di jalan itu cukup tinggi. Asisten II Fahkrizal di lokasi banjir mengatakan, Banjir yang melanda ke dua jalan memang setiap tahun selalu terjadi. Namun pihaknya selama ini telah melakukan sejumlah langkah untuk menanganinya, Salah satunya dengan melakukan penggalian secara manual melalui DLH atau menggunakan alat berat dari PUPR

"Berbagai upaya telah di lakukan Pemkab untuk mengatasi persoalan banjir ini  ,dari mulai meminta bantuan kepada DLH atau pun PUPR untuk menggali di setiap drainase yang sudah di penuhi tanah seperti yang kita lihat saat ini,ujarnya.
 

Selain Asisten II di lokasi terlihat juga Camat Pangkalan Kerinci Junaidi,SPd,SD.,M.Si bersama Lurah Kerinci Timur Ridho Alfaldo,SST.P,Lurah kerinci Barat Yogi Setiyawan SSTP,Lurah Kerinci Kota Fitra Ramadhan SSTP,di tambah pihak dari Damkar,PUPR dan DLH Pelalawan yang di wakili oleh mandor Ruslaini.

Namun, kontur wilayah yang lebih rendah membuat sebagian jalan di wilayah itu tetap dilanda banjir. Untuk itu ke depan pihaknya akan terus mencari solusi bagaimana agar dampak banjir yang terjadi dapat diminimalisir.

“sambung Asisten II,Nanti kita akan koordinasi dengan pihak dinas terkait sehingga jika banjir terjadi harus ada penyelesaiannya. Kalau tiap tahun tetap terjadi, kita akan selalu mencoba untuk meminimalisir banjir di jalan ini, Tutup Asisten usai meninjau lokasi banjir.><><><

Berita Lainnya

Index