Pasca Hujan Deras,Sejumlah Ruas Jalan Dan Rumah Warga Terendam Banjir,DLH Pelalawan Bersama Stakeholder Carikan Solusi

Pasca Hujan Deras,Sejumlah Ruas Jalan Dan Rumah Warga Terendam Banjir,DLH Pelalawan Bersama Stakeholder Carikan Solusi

MATARIAUNEWS -PELALAWAN-Hujan yang terus mengguyur kota pangkalan kerinci dalam sepekan ini, berdampak kepada fasilitas umum yang ada di tenga masyarakat,sala satunya beberapa ruas jalan sedikit terganggu akibat banjir,Selasa(23/4/2024).

Terganggunya fasilitas umum saat ini membuat  DLH Pelalawan  menuai banyak permintaan dari masyarakat agar drainase di wilayahnya segerah di bersihkan,baik melalui percakapan via Telefon(WA) atau pun melalui media masa.

Menanggapi banyak permintaan warga,Kabid Julian Eko Sahyuti menyampaikan, DLH Pelalawan akan terus berupaya agar masyarakat bisa terlayani dengan baik,tak jarang beberapa tim di turunkan untuk melakukan pencegahan terhadap musibah banjir di tengah masyarakat,namun semua akan di lakukan secara bertahap dan akan melibatkan stakeholder lainnya,tidak akan bisa kalau hanya DLH saja.

"Tentu persoalan pemintaan warga sudah pasti akan di tanggapi dengan baik,kita sudah berkali kali turunkan tiga tim untuk persoalan banjir ini,selain itu kita akan coba koordinasi lagi dengan stakeholder lainya,karena tidak mungkin cuma DLH saja ini bisa selesai,Ucapnya.

Setelah di lakukan peninjauan oleh Asisten II Fahkrizal bersama para pejabat pemkab lainnya kemarin,pagi ini DLH Pelalawan turunkan Tiga Tim untuk mencari titik buntu aliran air di dalam Drainase,seperti di belakan Kuliner Pangker dan Jalan lintas timur Gg Pelita.

Di Gg Pelita Ketiga tim DLH ini menemukan lubang air yang menuju ke dalam Drainase yang sudah tersumbat oleh lumpur dan tanah,dan gerak cepat langsung di lakukan dengan menggali beberapa lubang air yang ada di bibir trotoar agar air dari aspal bisa lancar kembali masuk ke drainase.  

Sesudah di lakukan Penggalian,Tiga tim ini bertolak ke lokasi yang lainnya yakni di jalan Beringin yang kondisinya sudah ada beberapa rumah sudah di masuki air,pemilik rumah(RO)mengatakan,kondisi seperti ini hampir setiap tahun di alaminya,ia meminta kepada kabid DLH Julian Eko agar bisa di carikan solusi supaya kondisi seperti ini tidak terulang lagi.

"Tiap tahun model gini pak,pungkasnya.

Sambung Kabid Eko kepada Media Matariaunews,laporan masyarakat terkait banjir ini akan terus kita tanggapi dengan baik dan akan kita Carikan solusi besama stakeholder terkait ( satgas penanganan banjir ) ,semoga saja  akan ada solusi yang terbaik nantinya,Tutup Kabid Eko.<<><>

Berita Lainnya

Index