Tim Berjibaku Padam Kan Karhutla Di Pulau Muda, Minus Damkar Pelalawan

Tim Berjibaku Padam Kan Karhutla Di Pulau Muda, Minus Damkar Pelalawan
Lokasi Karhutla

MATARIAUNEWS -PELALAWAN- Hingga saat ini kebakaran yang terjadi di Desa Pulau muda Kecamatan Teluk Meranti masih terjadi, di lokasi kebakaran terlihat tim sedang berjibaku berusaha memadamkan api.

Anehnya tim yang turun ke lapangan yang turut serta memadamkan terdiri dari
BPBD Pelalawan, Manggala, TNI, Polri dan Masyarakat Peduli Api(MPA) namun pihak Damkar sampai saat ini belum terlihat hadir di lokasi.Ketidak hadiran Tim Damkar Pelalawan menjadi sorotan warga setempat pasalnya kejadian kebakaran sudah terjadi beberapa hari di Desa Pulau Muda dan Gambut Mutiara kecamatan Teluk Meranti.

Titik api mulai terdeksi dari tanggal 18/3/2024 kemarin hingga saat ini sudah menghabiskan perkebunan milik warga  dan lahan kosong lebih kurang 20 hektar.

Warga (DG) mengatakan,kebakaran sudah mencapai 20 hektar  di wilayah gambut mutiara namun damkar belum juga datang,ia mempertanyakan tugas dan fungsi Damkar Pelalawan.

"Ya saya bingung juga,apakah mereka enggak tauh,rasanya inikan tugas mereka "Pungkasnya.

Lanjut (DG) sebagai instansi yang juga memiliki tugas dan tanggung jawab yang terhadap kebakaran , harus cepat tanggap dan ikut dalam tim.

"petugas damkar juga di gaji oleh uang  rakyat, jadi  tolong di bantu memadamkan api di  pulau muda ini, jangan seperti tidak peduli saja, dugaan sikap tidak acuh seperti ini tidak sepatutnya di lakukan oleh pelayan  publik ",Tutupnya.

Berita Lainnya

Index