Momen Menyambut Bulan Puasa Desa Terusan Baru Adakan Ziarah Kubur Bersama

Momen Menyambut Bulan Puasa Desa Terusan Baru Adakan Ziarah Kubur Bersama

MataRiauNews-PELALAWAN-Masyarakat  desa Terusan Baru  kecamatan Pangkalan Kerinci mengadakan ziarah kubur bersama Pada Sabtu (27/3/2022) agenda  rangkaian kegiatan menyambut bulan suci ramadhan.

Ziarah kubur ini disamping sudah menjadi tradisi masyarakat ketika hendak ramadhan datang, juga sudah menjadi agenda tahunan, kegitan ini dilaksanakan di pemakaman umum. (TPU) Kelurahan Kerinci Barat kabupaten Pelalawan.

Kegiatan ziarah kubur bersama ini, dilaksanakan segenap masyarakat dengan melibat kan semua unsur yang ada di wilayah ini seperti unsur  RT,RW,KALING, pemuda serta alim ulama dan kaum adat.

Sebelum kegiatan ini berlansung kepanitiaan sudah mempersiapkan segala sesuatu, dengan memasang  tenda dan membersikan pekarangan TPU, dengan tujuan acara terlaksana dengan sukses dari awal hingga akhir.

Bagi masyarakat setempat, tujuan di adakan nya acara ini, Selain berdoa Bersama untuk sanak keluarga yang telah meninggal, juga bertujuan untuk menyambung silaturahim antar sesama, dengan saling bermaaf-maafan serta mengingatkan diri atas kematian.

Seperi yang di sampai kan Ustadz Karjunadi, saat di konfirmasi oleh MataRiauNews.com, mengatakan  dengan kita menziarahi makam sanak keluarga kita,maka muda-mudahan kita akan sadar bahwa kita pasti akan menyusul mereka.

"Hikmah berziarah kubur ini,menyadarkan kita,bahwa kita juga akan menyusul sanak keluarga yang telah mendahuluhi kita" ujar nya*** 

Editor (TM)

Berita Lainnya

Index