Malam Ini, Puncak HPN Kabupaten Pelalawan Dimeriahkan Hulubalang Kucing Itam

Malam Ini, Puncak HPN Kabupaten Pelalawan Dimeriahkan Hulubalang Kucing Itam

PELALAWAN - Hari Pers Nasional (HPN) dan HUT PWI ke 76 tingkat Kabupaten akan digelar PWI Pelalawan malam ini, Jumat (25/3/2022) di halaman Kantor PWI Pelalawan. Sejauh ini, persiapan helat akbar tingkat kabupaten hampir rampung 100 persen. Kemeriahan hari jadi wartawan dan hari lahir organisasi wartawan tertua di Indonesia ini akan dimeriahkan penampilan dari band lokal yakni Hulubalang Kucing Itam.

"Alhamdulillah, persiapan untuk HPN dan HUT PWI ke 76 sudah rampung. Tinggal pelaksanaannya saja yang nanti akan dihibur oleh band lokal yang sudah tak asing lagi yakni Hulubalang Kucing Itam yang akan menampilkan lagu-lagu andalan mereka, salah satunya lagu Negeri Para Ketua," terang Ketua PWI pelalawan, Zulhamsyah, pada media ini, Jum'at (25/3/2022).

Dia mengatakan dalam perhelatan akbar insan pers yang tergabung dalam Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) ini, lanjutnya, kemeriahan acara dilengkapi dengan pengumuman pemenang Lomba Video Surat Terbuka untuk Bupati dan Wakil Bupati Pelalawan kategori SD serta Lomba pemenang penulisan artikel untuk tingkat SMP, yang akan dibacakan oleh Dewan Juri.

"Rencananya, selain para pemenang akan diberikan hadiah dari Bupati Pelalawan berupa piala, piagam, trophy dan uang pembinaan, kita juga akan menyaksikan langsung hasil video surat terbuka para pemenang," katanya.

Sengaja dipilih lomba video surat terbuka dan penulisan artikel untuk memeriahkan acara ini, lanjutnya, dia ingin menumbuhkan literasi di daerah ini. Karena menurutnya, mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) yang berkualitas harus dimulai dari literasi.

"Jadi berbeda dengan tahun sebelumnya dimana tiap HPN dan HUT PWI kita selalu menggelar jalan sehat, tapi tahun ini agak berbeda sasarannya yakni ke para pelajar dalam upaya menumbuhkan minat literasi di daerah ini," tandasnya.

Ditambahkannya, acara ini akan dihadiri oleh Bupati Pelalawan H. Zukri Misran dan forkompinda serta para mitra PWI Pelalawan, yang akan juga diberikan PWI Award karena selama ini dinilai telah banyak membantu PWI Pelalawan.

"Dalam acara nanti malam ini, kita juga akan berikan hadiah bagi para pemenang lomba badminton, tenis meja dan domino," tukasnya. ***

Berita Lainnya

Index