UAS Hadiri Ziarah Kubur di Kuala Terusan, Momen Sambut Ramadhan

UAS Hadiri Ziarah Kubur di Kuala Terusan, Momen Sambut Ramadhan

MataRiauNews- PELALAWAN- Ustad Abdul  Somad LC.MA, ( UAS)  menghadiri acara ziarah kubur sekaligus tabligh Akbar di desa Kuala Terusan Pangkalan Kerinci kabupaten Pelalawan,  Selasa (22/3/22) dalam rangkaian acara menyambut bulan ramadhan tahun 2022.

Acara ziarah kubur dan tablig akbar tersebut di taja oleh Ikatan Keluarga Besar Kualo Terusan ( IKBKT), yang merupakan bentuk agenda tahunan setiap menyambut kedatangan ramadhan.

Kedatagan UAS juga di sambut lansung oleh bupati Pelalawan H Zukri Misran beserta istri juga wakil Pimpinan DPRD Pelalawan H Syafrizal.  SE.

Dalam pesan moril ceramahnya UAS menyampaikan bahwa salah satu hikmah dari ziarah kubur adalah, mendorong kita untuk ingat kepada Allah dengan adanya peristiwa kematian.

" Kita melihat saudara sanak keluarga kita yang tahun- tahun sebelum nya masih bersama kita, namun hari ini kita mengunjungi makam mereka, artinya kematian hal yang paling dekat dan pasti akan di alami oleh makhluk yang bernyawa" ujarnya.

Sementara dalam kesempatan tersebut Bupati Pelalawan H Zukri Misran menyampaikan, bahwa sebuah tradisi yang mengandung falsafah kehidupan akan mati yang selalu di laksanakan oleh masyarakat kuala terusan setiap tahunnya.

" Disamping kita mendokan para tetua kita, guru dan karib kerabat yang sudah mendahului kita, momen ini kita jadikan sebagai ajang silaturrahmi, merajuk persatuan dan kebersamaan baik dalam konsep ukuwah islamiyah, juga dalam rangka membangun negeri kita Pelalawan" ujar bupati.

Kegiatan ziarah kubur, tabligh akbar merupakan sejumlah agenda yang dilaksanakan panitia, yang juga di barengi dengan memberikan santunan terhadap anak yatim, fakir miskin dari sumbangan masyarakat kuala terusan itu sendiri.*** ( RONI Faisal)

 

Berita Lainnya

Index