Polisi di Pangkalan Kuras Pelalawan Bersama BKSDA Tangkap Buaya di Kebun Milik Warga

Polisi di Pangkalan Kuras Pelalawan Bersama BKSDA Tangkap Buaya di Kebun Milik Warga

PELALAWAN - Polsek Pangkalan Kuras Polres Pelalawan bersama BKSDA Kabupaten Pelalawan, menangkap buaya di Kebun milik warga di Kecamatan Pangkalan Kuras Kabupaten Pelalawan Riau.

"Buaya didapati pada sekitar pukul 16.30 WIB, kemarin. Di lokasi kebun milik salah satu warga Desa Palas Kecamatan Pangkalan Kuras ," kata Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol A. Chandra Pietama, yang langsung memimpin penangkapan Buaya tersebut.

Ia menjelaskan, yang menemukan pertama kali buaya itu warga bernama Eri yang sedang mengambil air di Kanal kebun milik Abdul Rahman tiba-tiba terkena kibasan ekor buaya tersebut.

Merasa terkejut, lalu memanggil warga dan  memberitahukan kepada RT bernama Taufik. Setelah itu, berkoordinasi dengan Bhabinkamtipmas Desa Palas.

"Mendapat informasi itu, dengan perjalanan hampir dua jam ke tempat lokasi, kita bersama BKSA melakukan penangkapan. Setelah beberapa jam barulah bisa dijinakkan," ujar Kapolsek.

Sekarang Buaya berjenis Katak itu sudah diserahkan kepada petugas BKSDA dan dilepaskan ke Habitatnya di Sungai Kapau Kerumutan. (as)

Berita Lainnya

Index