IKM Pelalawan Adakan Penggalangan Dana Untuk Korban Gempa Sumbar.

IKM  Pelalawan  Adakan Penggalangan Dana  Untuk Korban Gempa Sumbar.

MataRiau-PELALAWAN- Bencana gempa bumi yang terjadi pada (25/02/2022) di Sumatera Barat tepatnya di Kabupaten Pasaman Barat telah membuat penderitaan bagi masyarakat di lokasi bencana. 

Pasca bencana, saat ini korban terdampak bencana sangat membutuhkan bantuan terutama bagi mereka yang tinggal dipengungsian. 

Sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana tersebut, Ikatan Keluarga Minang (IKM) Kabupaten Pelalawan  mengadakan penggalangan dana/donasi selama tujuh hari kedepan. 

Penggalangan dana rencananya dilakukan secara langsung dengan mendirikan posko di sekretariat IKM, Jalan Lintas Timur (samping toko Equator) Pangkalan Kerinci dan donasi melalui rekening Bank BNI dengan nomor rekening 0969634753 a/n IKM Pelalawan. 

"Insha Allah kegiatan penggalangan dana ini akan kami laksanakan selama tujuh hari dan dana yang terkumpul akan kami antarkan langsung ke lokasi bencana," ujar ketua IKM Pelalawan, Rezinel Bakhtiar BA kepada riaulink.com, Senin (28/02/2022). 

Dijelaskan oleh Rezinel, kegiatan penggalangan dana ini adalah sebagai bentuk kepedulian warga Pelalawan khususnya warga minang yang berada di Kabupaten Pelalawan atas musibah yang terjadi di Ranah Minang tepatnya di Pasaman Barat. 

"Kami IKM Pelalawan bersama Bundo Kanduang yang tergabung dalam pemberdayaan perempuan IKM akan mengumpulkan bantuan dan donasi langsung dari warga pengguna jalan maupun mendatangi pasar-pasar yang berada di sekitar Pangkalan Kerinci", tambah Rezinel. 

Ditambahkan Rezinel, rencananya IKM Pelalawan akan menggandeng Pemda serta Polres Pelalawan untuk bersama-sama melepas perwakilan IKM Pelalawan yang akan mengirimkan bantuan langsung ke lokasi bencana. 

"Mengenai waktunya belum bisa kita tentukan, nanti akan kita kordinasikan dulu dengan Pemda maupun Polres Pelalawan", tutupnya.***

Editor : TAMI

 

Berita Lainnya

Index