Bupati Zukri Gelar Oprasi Munyak Goreng Murah Untuk Warga

Bupati Zukri Gelar Oprasi Munyak Goreng Murah Untuk Warga

PELALAWAN - Bupati H Zukri Misran bikin kejutan saat menghadiri langsung operasi Minyak Goreng (Migor) yang digelar, di Balai Seminai bersebelahan dengan Rumah Dinas (Rumdis) bupati, Jumat (25/2/2022). Operasi tersebut merupakan inisiatif bupati untuk menjawab kesulitan masyarakat mendapatkan Migor saat ini.

Saat operasi Migor ini bupati Zukri didampingi, ketua PKK Pelalawan Sella Pitaloka, termasuk Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Palalawan, H Syafrizal, SE, Plt Kadisperindag Arifin. Sesuai kupon yang disebar, sebelumnya, sebanyak 2.500 buah atau total 5 ton dengan harga Rp 10 ribu perkilo. Masing-masing penerima kupon dijatahkan 2 Kg.

Hanya saja, pas saat pelaksanaan penjualan minyak goreng, dihadapan ratusan masyarakat yang sudah ngantri menunggu kehadiran bupati, tiba-tiba ia mengumumkan bahwa bagi pemegang kupon cukup membayar separoh dari nilai yang tertera pada kupon.

Sontak saja, masyarakat yang sudah lama menunggu, kompak bertepuk tangan, bersuka ria. Bahkan, dua perwakilan warga yang diberikan kesempatan oleh panitia pelaksana melakukan pembelian secara simbolis, tampak menyalami tangan bupati dan istri. Dua warga ini meluapkan kegembiraannya, berusaha mencium tangan bupati dan istrinya.

Menurut bupati operasi minyak goreng hari ini, sementara waktu baru menyasar masyarakat yang berada di Kecamatan Pangkalan Kerinci. Di kecamatan Pangkalan Kerinci kata dia, meliputi di tiga Kelurahan yakni Kelurahan Kerinci Kota, Kerinci Timur dan Kerinci Barat.

"Jadi kita bantu dulu sebanyak 2.500 kepala keluarga, total 5 ton, kita subsidi juga, untuk 2 Kg cukup bayar Rp 10 ribu saja," cakap bupati.

Ia berharap operasi minyak goreng yang dilaksanakan hari ini, bisa membantu masyarakat dimana saat ini kesulitan untuk mendapatkan minyak goreng di pasar. Tidak itu saja, dengan operasi ini bupati Zukri berharap bisa mencukupi kebutuhan masyarakat satu pekan kedepan.***

Editor TOMI

Berita Lainnya

Index