13 Atlet Pelalawan Siap Harumkan Riau di PON XXI Aceh-Sumut 2024

13 Atlet Pelalawan Siap Harumkan Riau di PON XXI Aceh-Sumut 2024
Marjohansyah ,SE

PELALAWAN- Sebanyak13 atlet dari delapan cabang olahraga (Cabor) yang mewakili Kabupaten Pelalawan akan memperkuat tim PON Riau dalam Pekan Olahraga Nasional (PON) XXI Aceh-Sumut 2024.

Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Pelalawan, Marjohan Syah SE, mengungkapkan bahwa para atlet tersebut berasal dari berbagai cabor, termasuk sepak bola, ski air, karate, wushu, menembak, panahan, olahraga bermotor, dan paralayang.

"Salah satu atlet sepak bola yang akan memperkuat tim PON Riau adalah Ghaza Rabbani Zulin," ujar Marjohan.

Ia juga merinci nama-nama atlet lain yang akan berlaga, di antaranya dari Cabor ski air, yaitu Pandi Ahmad, Fiki Lestari, Ade Yupiter, dan Wiranti Astuti. Kemudian, dari Cabor karate, Jesica Tety Debora, dan dari Cabor wushu, Martin Musdi Mehe Panggabean.

Untuk Cabor menembak, ada dua atlet andalan, Athallah Ahza dan Satrio Apriadi. Di Cabor panahan, Dedi Susanto akan menjadi wakil Pelalawan. Sementara itu, di Cabor olahraga bermotor, M Andiki dan Jeini Dikoferi akan turun berlaga. Terakhir, di Cabor paralayang, Yusuf akan membawa nama Pelalawan.

"Dari delapan Cabor ini, kami melihat peluang besar untuk meraih medali, khususnya di cabang menembak dan karate," jelas Marjohan optimis.

Ia menambahkan bahwa pihaknya sangat yakin para atlet Pelalawan dapat memberikan kontribusi yang signifikan bagi tim PON Riau, serta mengharumkan nama Riau, khususnya Kabupaten Pelalawan.*** TRS

Berita Lainnya

Index