DLH Pelalawan Bersihkan Sampah DiJalan Pelita,Julian Eko Minta Warga Tertib Buang Sampah.

DLH Pelalawan Bersihkan Sampah DiJalan Pelita,Julian Eko Minta Warga Tertib Buang Sampah.
Kondisi jalan Pelita saat di bersihkan

MATARIAUNEWS-PELALAWAN Pemandangan tak elok nampak di pinggiran Jalan Pelita Kabupaten Pelalawan, tumpukan berbagai Sampah plastik berserakan di ruas-ruas jalan tersebut,Rabu(10/7/2024).

Hal ini terjadi di duga akibat ulah orang-orang yang tak bertanggungjawab dengan membuang sampahnya dengan cara sembarangan

Berbagai jenis sampah plastik, mulai dari perlak plastik, botol minuman, gelas minuman plastik, bungkus makanan dibuang seenaknya dan berserakan di jalanan.

Kabid DLH Pelalawan Julian Eko yang menemukan tumpukan sampah ini langsung mengintruksikan tim nya untuk mengangkut sampah itu sekaligus menyapunya supaya terlihat bersih sembari berharap tidak ada lagi yang membuang sampah nya di lokasi tersebut.

"Iya sore itu seperti biasa saya survey,melihat itu saya perintahkan rekan rekan untuk membersihkan nya ,jadi mohon la ya agar warga tidak membuang sampah di jalan seperti ini,kalau enggak kita yang menjaga kota kita siapa lagi,ujarnya

Terlihat tim DLH Pelalawan yang di ketuai oleh saudari Ruslaini sudah berada di lokasi untuk melakukan pembersihan sebagai mana yang di perintahkan Julian Eko, mulai dari mengangkut sampah hingga menyapu jalan.

Menurut Ruslaini,persoalan sampah seperti ini harus menjadi atensi kita bersama bukan di hanya di bebankan kepada DLH Pelalawan,jika warga tidak mau bekerjasama untuk menjaga lingkungan bagai mana mungkin kota ini bisa bersih dari sampah.

"Setelah di bersihkan ini harapan saya jangan ada lagi yang membuang sampah nya di sini,untuk warga mohon kerja samanya la,Tuturnya.

Berita Lainnya

Index