Tim Ahli Kontruksi Akan Lakukan Audit Pekerjaan Saluran Primer Dinas PUPR Pelalawan

Tim Ahli Kontruksi Akan Lakukan Audit Pekerjaan Saluran Primer Dinas PUPR Pelalawan

MATARIAUNEWS -PELALAWAN- Paket Pekerjaan Pembangunan Saluran Primer dan Box Tahun 2023, saluran kerinci menuju sungai kerinci yang berlokasi di Jalan Abdul Jalil Kelurahan Kerinci Barat, ternyata belum dibayarkan 100 persen oleh Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam hal ini Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR).

Hal ini diungkapkan oleh Kadis PUPR Irham Nisbar, ST, MT melalui Kabid Sumber Daya Air (SDA) Latif Busroni, ST, MT kepada sejumlah rekan media di Pangkalan Kerinci, Kamis, (04/07/2024). Menurutnya pekerjaan tersebut akan dibayarkan sisanya setelah menunggu hasil joint audit inspektorat dan Tim ahli Konstruksi.

"Rencananya tim tersebut akan melakukan audit ke lokasi pekerjaan pada Bulan Juli ini," kata Latif.

Sambung Latif, nantinya setelah keluar hasil audit dari tim tersebut, akan dijadikan dasar bagi Pemerintah Kabupaten Pelalawan dalam hal ini Dinas PUPR sebagai bahan acuan untuk dilakukan pembayaran. "Nanti sama-sama kita lihat pada saat tim tersebut melakukan audit Minggu depan dan hasilnya kita tunggu bersama," ujar Latif.

Terpisah Inspektur Pembantu Wilayah V Inspektorat Kabupaten Pelalawan Asfandiar Emrany, SH, M.Si membenarkan bahwa akan ada pemeriksaan hasil pekerjaan Saluran Primer Dinas PUPR pada Minggu depan oleh ahli konstruksi. "Inspektorat Pelalawan akan melakukan joint audit terhadap Pekerjaan Paket tersebut dengan Ahli Konstruksi," katanya.

Menurut Emrany, nantinya ahli konstruksi tersebut akan mengecek secara detail mulai dari ketebalan beton, besi, lebar drainase dan lain sebagainya.

 

Sumber -RiauBernas.com

Berita Lainnya

Index