Julian Eko Sahyuti:Pemimpin Inspiratif Di Bidang Pengelolaan Sampah

Julian Eko Sahyuti:Pemimpin Inspiratif Di Bidang Pengelolaan  Sampah
Kepala Bidang Pengendalian dan Pengelolaan Sampah Limbah B3.

MATARIAUNEWS-PELALAWAN-Menjadi pejabat idealnya bukan hanya melaksanakan tugas harian, tetapi juga mampu mengapresiasi banyak orang. Salah satu pejabat yang dianggap sebagai pemimpin inspiratif adalah Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Limbah B3, Julian Eko Sahyuti, SE. Ia dikenal sebagai sosok yang ramah dan humoris. Dalam pekerjaannya, ia memiliki berbagai terobosan dalam penanganan sampah di tengah masyarakat. Selain itu, Julian Eko juga memiliki semangat yang kuat untuk menjaga lingkungan melalui instansi di mana ia menjabat, yakni DLH Pelalawan.

Sejak dilantik sebagai Kepala Bidang Pengelolaan Persampahan Limbah B3 oleh Bupati Pelalawan, H. Zukri Misran, pada tahun 2023, beliau mulai menjalankan tugas dengan baik serta penuh tanggung jawab. Dalam pergaulan, ia sangat rendah hati terhadap bawahannya, menciptakan hubungan persaudaraan. Sikap ini berhasil menciptakan kekompakan antar pekerja, baik dari Tim Pengangkut Sampah hingga Tim lainnya.

Kebijaksanaan Julian dalam merangkul bawahannya menciptakan kenyamanan dalam berkomunikasi antara atasan dan bawahan hingga ke masyarakat. Ia memberikan ruang layanan publik yang eksklusif dengan fokus pada kebutuhan masyarakat, yang menghadirkan rasa nyaman dalam setiap pelayanan yang diberikan oleh pemerintah melalui instansi DLH Pelalawan.

Tidak hanya itu, gagasan dan wawasannya selalu memberi semangat kepada bawahannya sehingga masalah sampah yang dibuang sembarangan di kota Pangkalan Kerinci bisa diatasi dengan baik, meskipun kondisi ini masih berlanjut hingga kini.

Optimisme serta rasa ikhlas dalam bekerja selalu menjadi dasar utama yang ditanamkan pada dirinya. Berbagai tindakan ia lakukan agar pelayanan kepada masyarakat terus berjalan dengan baik, meskipun banyak kritik terhadap kebijakan-kebijakannya.

"Pak Julian Eko itu walaupun dia pejabat, tapi dia bergaul dengan kami layaknya seorang kawan akrab. Jadi, apapun keluhan kami di lapangan, rasanya nyaman saja untuk menyampaikannya kepada beliau, dan pasti langsung direspon dengan baik. Tapi kalau ada keluhan masyarakat yang tidak kami penuhi secara maksimal, kami pasti dimarahinya. Kami bangga punya pemimpin seperti Pak Julian Eko," kata salah satu bawahannya.

Berita Lainnya

Index