Warga Laporkan Sampah Rumah Tangga Menumpuk Di Jalan Lintas Sumatera,Kabid DLH Julian Eko Berikan Tanggapan Serius.

Warga Laporkan Sampah Rumah Tangga Menumpuk Di Jalan Lintas Sumatera,Kabid  DLH Julian Eko Berikan Tanggapan Serius.

MATARIAUNEWS -PELALAWAN-Menanggapi laporan warga terkait sampah rumah tangga yang di buang oleh oknum masyarakat di jalan lintas sumatera Kabupaten Pelalawan,Kabid DLH Julian Eko Sahyuti.SE Turunkan tiga armada pengangkutan sampah,Selasa(2/7/2024).

Mengenai laporkan masyarakat tersebut Kabid Julian Eko langsung saja melakukan investigasi ke lokasi, yakni ke jalan lintas sumatera yang menuju ke  mesjid ulul azmi,sesampai nya ke lokasi benar saja tempat tersebut sudah di jadikan tempat pembuangan sampah oleh oknum masyarakat,terasa sekali bau busuk yang sangat menyengat di areal itu.

Oleh karena itu,pada hari ini DLH Pelalawan berkolaborasi bersama dinas PUPR agar proses  pengangkutan sampah bisa berjalan dengan baik dan cepat karena di tempat lain juga ada  sampah seperti ini dan harus selesai hari ini juga.

Kabid Julian Eko Mengatakan kepada media MataRiau.Com,ia merasa sedikit kecewa kepada warga yang membuang sampah nya di sini,karena pembuangan sampah seperti ini sudah cukup banyak di lokasi lain,itu pun hampir tidak teratasi oleh pihak DLH,di tambah lagi dengan di temukan lokasi baru ini.

"Sangat kecewa pastinya,tempat lain saja sudah di angkut oleh kami sampai saat ini masih juga ada oknum yang membuang sampah nya di situ,sekarang di sini ada juga lagi,Pungkasnya.

Melihat kondisi sampah yang sudah banyak dan membusuk,terpaksa  tiga armada yang yang memiliki rute masing masing pada hari ini di hentikan untuk ber operasional guna mengangkut sampah di lokasi yang di laporkan warga.

Julian Eko Menambahkan lagi,tindakan oknum seperti ini tentunya akan merugikan warga yang lainnya,hak warga untuk di angkut sampahnya menjadi terganggu oleh perbuatan oknum ini.

"Jadi saya menghimbau untuk masyarakat,jangan membuang sampah sembarangan lagi,apalagi dengan cara seperti ini,tentu akan berdampak ke warga lainnya,sampah warga lain tidak bisa kami angkut hari ini karena mobil nya terpaksa di pakai untuk mengangkut sampah liar seperti ini,ujarnya

Selesai dari lokasi itu,Tim DLH Pelalawan bersama Dinas PUPR menyasar ke lokasi yang ke dua yakni di jalan Abdul Jalil Pangkalan Kerinci

"iya kita ke lokasi ke dua,di sana juga menumpuk sampah seperti ini,Tungkasnya..><><><>

 

Berita Lainnya

Index