IKSSB Pelalawan Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang Pesisir Selatan

IKSSB Pelalawan Salurkan Bantuan Bencana Banjir Bandang Pesisir Selatan

Pelalawan - Bencana alam banjir bandang dan longsor yang terjadi beberapa waktu lalu di Kabupaten Pesisir Selatan Provinsi Sumatera Barat membuat sebagian warga terisolir dan kekurangan bahan pangan.

Merespon musibah tersebut, Ikatan Keluarga Suku Sikumbang Bersatu (IKSSB) Kabupaten Pelalawan yang merupakan salah satu organisasi kesukuan yang berasal dari Minangkabau bergerak menggalang dana dan bantuan untuk membantu korban bencana bencana.

 

Sumbangan yang berasal dan dihimpun dari warga IKSSB Pelalawan dalam bentuk uang, sembako dan pakaian layak pakai langsung diberangkatkan ke lokasi bencana terutama dititik-titik yang kerusakannya sangat parah.

 

Pelepasan bantuan yang dilaksanakan pada Jum'at malam (22/03/2024) dihadiri oleh niniak mamak, bundo kanduang serta dunsanak IKSSB Pelalawan. Pelepasan diawali dengan doa yang dipimpin oleh Dr. Anda Citra Utama Sp.PD.

 

Ketua IKSSB Pelalawan, Ahmad Gunawan S.Hut yang memimpin langsung keberangkatan mengucapkan syukur dan terimakasih kepada warga IKSSB Pelalawan yang telah sukarela membantu mengumpulkan bantuan dan ini adalah bentuk kepedulian IKSSB Pelalawan terhadap dunsanak yang saat ini tertimpa musibah.

 

"Saya pribadi beserta jajaran pengurus IKSSB Pelalawan mengucapkan terima kasih kepada seluruh dunsanak Suku Sikumbang yang ada di Pelalawan atas kepedulian terhadap musibah yang terjadi di Pesisir Selatan. Semoga gerakan kemanusiaan yang dilakukan ini diberikan keberkahan oleh Allah SWT dan bermanfaat bagi masyarakat korban bencana apalagi bantuan ini terjadi dibulan Ramadhan dimana sebentar lagi akan memasuki hari raya idul fitri 1445 H tentu penderitaan masyarakat korban bencana sangat bisa dirasakan." Ucap Ahmad Gunawan dengan penuh haru dan rasa syukur.

 

IKSSB Pelalawan terbentuk belum genap dua tahun. Namun program-program kerja yang telah berhasil dijalankan sangat dirasakan oleh dunsanak suku Sikumbang, terutama program-program sosial. Salah satunya adalah bentuk kepedulian terhadap dunsanak yang tertimpa musibah.

 

"Semoga kedepannya IKSSB Pelalawan selalu diberikan kemudahan menuju kemajuan sehingga tercapai visi IKSSB Pelalawan BERMARWAH." harap Ahmad Gunawan yang berprofesi sebagai ASN di Kementerian Kehutanan.***

Berita Lainnya

Index