Banjir Genangan Rumah Warga,Camat Dampingi Asisten II Tinjau Lokasi Bencana.

Banjir Genangan Rumah Warga,Camat Dampingi Asisten II Tinjau Lokasi Bencana.

MATARIAUNEWS-PELALAWAN-Peristiwa banjir yang terjadi dibeberapa wilayah Kota Pangkalan Kerinci menjadi salah satu problematika yang harus segera ditangani bersama,pasca curah hujan yang begitu deras beberapa hari ini menyebabkan sejumlah rumah warga di genangi air sehingga menghambat aktivitas masyarakat sekitar.Rabu(6/3/2024).Dengan adanya peristiwa tersebut, Asisten II Daerah Kabupaten Pelalawan Fahrizal di dampingi Camat Pangkalan Kerinci Junaidi,S.Pd,SD,M.Si M meninjau langsung ke lokasi yang terdampak banjir.
 

Dalam kegiatan tersebut Fahrizal mengatakan,dia bersama Camat langsung menuju jalan Pemda Gg Studio yang mana lokasi itu sangat berpotensi kebanjiran jika Kota Pangkalan di guyur hujan deras."Ya kita bersama camat upayakan  cepat penanganan banjir di Pangkalan Kerinci,Pungkasnya.


Di lokasi terlihat juga  Kadis PUPR Pelalawan Irham ST bersama kabid Sumber daya air( SDA) Latif Busro dan di ikuti oleh jagung SDA,lurah Kerinci kota Fitra Rahmadan S.STP babin Rudi salam.
 

Saat di konfirmasi Matariau di tenga kegiatan Camat Pangkalan Kerinci menyebutkan,setelah di tinjau ke lokasi akan ada penanganan secepatnya terkait persoalan  banjir ini,pemerintah akan coba menganggarkan untuk pembangunan drainase melalui  Dinas PUPR .

"Sebagai penanganan jangka panjang  pemerintah mencoba membangun drainase di lokasi yang terdampak, dengan diharapkan dapat mencegah terjadi nya  banjir di jalur Jalan Pemda ini,ujarnya.

Tak sampai disitu ,rombongan Fahrizal juga menyasar ke Perumahan Graha Pelalawan kondisi di lokasi ke dua ini juga rawan terjadinya banjir,dengan adanya perhatian pemerintah persoalan ini tentu akan manjadi jalan keluar bagi masyarakat selama ini.

><><>MR

Berita Lainnya

Index