Video Seorang Timses Caleg Viral di Pelalawan, Minta Maaf Telah Menyebarkan Berita Hoax

Video  Seorang Timses  Caleg  Viral di Pelalawan, Minta Maaf Telah  Menyebarkan Berita Hoax

MATARIAUNEWS- PELALAWAN-Warga kabupaten Pelalawan dihebohkan dengan beredar nya video salah seorang timses  caleg mengaku meminta maaf dan mengklarifikasi bahwa dirinya telah menyebarkan berita hoax, terkait adanya pihak Bawaslu menangkap  timses caleg tersebut bagi bagi uang ( money politics).

Video ini sempat viral di beberapa group WhatsApp di kabupaten Pelalawan dan juga di unggah oleh akun Facebook Herwin Silaban berdurasi 0,57 detik, meskipun video ini berisi kan klarifikasi, namun tetap saja menuai kontraversi dari warga. Sisi lain jika memang ini hoax jelas akan merugikan kepada caleg inisial RS yang di sebut dalam video tersebut.

Terkait adanya video ini pihak Bawaslu kabupaten Pelalawan ketika di konfrmasi Media Selasa (27/2/24)  mengakui juga baru mengetahui ada nya video itu beredar di WhatsApp dan Facebook.

"Video itu kita juga baru tahu, demikian halnya sampai saat ini kami Bawaslu tidak ada laporan atau menangani persoalan  yang berkaitan dengan apa yang ada di video tersebut " ujar Rida Nurkisawan Humas Bawaslu Pelalawan.

Selanjutnya untuk edukasi kepada masyarakat Bawaslu juga meminta masyarakat untuk cerdas bermedia sosial, karena tidak semua berita yang di unggah itu benar sehingga perlu adanya cross check kebenaran informasi. Apalagi terkait dengan pelaksanaan pemilu.

" Ada mekanisme, ada aturan jika memang ada pelanggaran silahkan warga  laporkan tentunya juga dengan data yang jelas" tambahnya***.JC

Sumber-Riausindo

Berita Lainnya

Index