Peduli Lingkungan,Camat Di Bantu PUPR Menata Hutan Kota.

Peduli Lingkungan,Camat Di Bantu PUPR Menata Hutan Kota.

MATARIAUNEWS-PELALAWAN-Menilai Pepohonan Sebagai Paru-paru Kehidupan,Camat Pangkalan Kerinci Junaidi.S.Pd,SD,M.Si Melakukan Perawatan pohon yang ada di taman Hutan Kota Kelurahan Kerinci Kota Selasa (17/2/2024).

Taman kota yang terletak di Kelurahan Kerinci Kota ini memiliki fungsi ekologis dan sosial bagi masyarakat,di lihat dari sisi ekologis taman kota dapat membantu memproduksi udara sehat melalui fotosintesis dari pepohonan.
Oleh karena itu pagi ini Camat Junaidi di bantu Dinas PUPR melakukan Perawatan terhadap semua pepohonan yang ada di taman kota tersebut,mulai dari pemangkasan dahan sampai merumput pekarangan taman kota.

“Ke depan kami akan lakukan pembenahan, merawat, menata dan mempercantik secara rutin taman  Kota yang ada di samping Kantor kita ini. sehingga dapat berfungsi sebagaimana mestinya”, kata Camat Junaidi.

Di samping itu, pepohonan taman kota juga dapat membantu tanah menyerap air sehingga dapat memperlambat terjadinya banjir pada cuaca ekstrem.
Selain dari pada itu di lihat juga dari sisi sosial, taman kota membantu warga melakukan interaksi sosial dengan nyaman, baik melalui kegiatan olahraga, seni, music, kegiatan belajar botani, dan lain-lain.

"Terkait persoalan itu,Camat juga meminta kepada warga yang berkunjung di Taman Kota untuk tidak membuang sampah sembarangan,buang la sampah pada Tempat nya,menjaga kebersihan itu adalah tanggung jawab kita bersama,Tutup Camat.

memangkas dan merapikan setiap pohon tersebut juga menyasar sampai ke pekarangan Kantor Camat.****
 

Berita Lainnya

Index