Dalam Ajang Pra Adipura Se-provinsi Riau,DLH Pelalawan Lakukan Monitoring Sampah

Dalam Ajang Pra Adipura Se-provinsi Riau,DLH Pelalawan Lakukan Monitoring Sampah
Kepala Bidang Pengendalian dan Pengelolaan Sampah Limbah B3.

MATARIAUNEWS-PELALAWAN-Dalam mengahadapi Kontestasi Pra Adipura Kota Bersih tingkat Provinsi Riau yang baru saja di gelar, Pemerintah Kabupaten Pelalawan melalui instansi terkait (DLH) melakukan Monitoring Sampah demi menjaga kebersihan lingkungan di masa lomba, khususnya  di Kota Pangkalan Kerinci,Senin(26/2/ 2024). 

Hal itu terlihat pada pemberlakuan tata tertib  kerja di lapangan oleh pihak DLH Pelalawan, mulai dari aspek kebersihan lingkungan berbasis sampah rumah tangga hingga penyapuan jalan dan  drainase/Selokan,yang sudah dimulai  hari ini sampai tanggal 6 Maret 2024 mendatang.

Kepala Bidang Pengendalian dan pengelolaan sampah limbah B3  Julian Eko Sahyuti.SE mengatakan,dengan segala kemampuan yang ada,dalam ajang Pra Adipura ini DLH Pelalawan akan melakukan monitoring di setiap lokasi penilaian agar Kabupaten Pelalawan bisa merai juara.

“ya kita coba bersaing dengan kota lain,ini sebenarnya ini bukan persoalan lomba,tapi bagai mana kita semua bisa menerapkan pola kerja yang lebih maksimal lagi kedepannya,Kata Eko Sahyuti. ,

selain lokasi penilaian Adipura,DLH Pelalawan juga menyasar ke tempat yang selalu di jadikan lokasi pembuangan sampah oleh oknum masyarakat,seperti di jalan Pelita Ujung Kelurahan Kerinci Timur.

Eko Sahyuti menambahkan,pihak pihak terkait atau stakeholder lain nya juga harus ikut berperan dalam ajang Pra Adipura ini,dari tingkat RT/RW sampai ketingkat Kelurahan,agar semua yang kita lakukan untuk Pemkab Pelalawan hari ini bisa kita wujudkan bersama,bukan hanya menang dalam kontestasi akan tetapi mewujudkan  cita cita kita bersama yaitu,Pelalawan Bebas dari sampah.

"Sekarang ini bukan persoalan lomba,sembari dalam kontestasi,ini juga ajang kita semua untuk berbenah dalam persoalan lingkungan Stakeholder lainnya juga ikut berperan dalam hal ini ,Pungkasnya.

Adapun lokasi yang menjadi target  penilaian Pra Adipura adalah,di belakang Pasar baru ,pangkalan Kerinci,,kawasan hutan Kota di samping Kantor Camat,tempat pembuangan akhir(TPA)jalan lintas timur Kota Pangkalan Kerinci dan beberapa tempat lainya.

"Di tengah ajang perlombaan,DLH Pelalawan Juga Menghimbau kepada masyarakat Pangkalan Kerinci,supaya terus menjaga lingkungannya masing masing,berikan la dukungan kepada Pemerintah Kabupaten Pelalawan(DLH)dengan tidak membuang sampah sembarangan,apalagi di tempat tempat yang tidak semestinya,kami juga berharap tempat tempat yang sudah kami bersihkan jangan ada yang membuang sampah di situ lagi,Tutup Eko Sahyuti.*****(T)

Berita Lainnya

Index