Mantan Kades Sungai Tarap Kampa Diduga Mark Up Sejumlah Anggaran Desa

Mantan Kades Sungai Tarap Kampa  Diduga Mark Up Sejumlah Anggaran Desa

MataRiau-KAMPAR- Mantan kepala Desa  Sungai Tarap Kecamatan Kampa Kabupaten Kampar, Khairil Anwar diterpa Isyu yang kurang sedap, pasalnya setelah dirinya tidak lagi menjabat, sejumlah kegiatan dan proyek desa  saat dirinya menjabat di anggap dan nilai ada unsur korupsi.

Salah seorang warga desa sungai Tarap Inisial AN ( 33) yang namanya enggan di tulis di media kepada media Kamis (22/2/24) mengatakan bahwa Isyu tersebut memang lagi hangat di perbincangkan warga.

"memang lagi menjadi pembahasan warga, namun terkait kebenaran cerita itu kita juga tidak bisa memastikan, sebab kita juga tidak memegang data kegiatan desa" Ujarnya.

Terkait beberapa pekerjaan atau dugaan penyelewengan yang menjadi Isyu pembicaraan warga mulai dari pengadaan sejumlah alat alat bahkan sampai kepada penggunan APBDes.

" Warga meminta pertanggung jawaban pembelian dan pengadaan pintu mesjid, kerangkeng ambulan, dana anak yatim dan turap, bahkan warga juga meminta penjelasan adanya belanja pembelian sampan mencapai nilai 35 juta 1 unit juga Dana Kelompok Tani Wanita ( KWT) " tambahnya.

Dari informasi yang di rangkum di lapangan, warga sudah resa, bahkan ada yang ingin melaporkan persoalan ini ke pihak Tipikor Polres Kampar, namun pihak pemangku kebijakan desa seperti BPD, Tokoh Masyarakat memberi kesempatan kepada Mantan Kades untuk memberikan LPJ nya menjelang akhir bulan ini.

Terkait informasi ini ketika di konfrmasi kepada mantan kades Sungai Tarap Khairil Anwar Jumat  ( 23/2) belum memberi jawaban apapun, namun dirinya berjanji akan mengklarifikasi sejumlah dugaan tersebut.

"Terimakasih infonya pak, besok akan saya klarifikasi terkait berita ini, malam ini saya lagi ada acara" ujarnya, melalui pesan singkat WhatsApp. ***

Berita Lainnya

Index