Pentingnya Pendidikan Islam Usia Dini Pada Anak,Camat Hadiri Acara Manasik Haji Cilik .

Pentingnya Pendidikan Islam Usia Dini Pada Anak,Camat Hadiri Acara Manasik Haji Cilik .

MATARIAUNEWS-PELALAWAN-Camat Pangkalan Kerinci Junaidi.S.Pd,SD,M.Si menghadiri kegiatan Manasik Haji Cilik guru dan anak TK dan KB ( Paud ) di lapangan sepak bola pangkalan Kerinci pada Kamis (22/2/2024).

Dari pantauan Matariaunews.com pagi ini di lokasi,ribuan Siswa-siswi TK/PAUD se kecamatan memadati lapangan sepak bola pangkalan Kerinci,para guru guru dan wali murid juga dengan penuh semangat menuntun  anak anaknya untuk menghadiri acara tersebut,mengingat pentingnya nilai pendidikan di usia mereka saat ini.  Terkait acara tersebut,Camat Junaidi mengatakan, bahwa sejak dini anak-anak harus diberikan pengetahuan atau nilai-nilai keagamaan. Ia juga menghimbau para orang tua untuk memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan anak, dengan cara memperhatikan asupan gizi, pola asuh, pendidikan dan lainnya

"Sangat penting sekali,anak anak harus di didik nilai-nilai agama sejak dini, untuk semua orang tua pun harapan saya agar lebih memperhatikan perkembangan dan pertumbuhan anak,Pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut  juga di hadiri oleh Kepala Dinas Pendidikan(Disdik) Kabupaten Pelalawan,H.Abu Bakar FE,S.Sos,M.Ap bersama Istri Sekda dan di ikuti juga  oleh Roza Lina.SE istri Camat Pangkalan Kerinci.

Lanjut Camat Junaidi,generasi muda perlu dididik sejak dini secara baik, karena kedepannya generasi muda saat ini akan menjadi penerus bangsa, yang akan meneruskan estafet kepemimpinan khususnya di Kabupaten Pelalawan.

"Semoga anak-anak yang mengikuti Manasik Haji Cilik TK se-Kecamatan Pangkalan Kerinci ini, menjadi generasi yang berprestasi dan mampu bersaing sehingga kedepannya Kabupaten Pelalawan memiliki SDM yang berkualitas," harap Camat Junaidi.Dalam acara tersebut anak anak di ajarkan bagai mana melaksanakan ibadah haji yang sesuai dalam syarat rukun haji,mulai dari berihram, Wuquf,thawaf,Sa'i dan Tahallul.

"Manasik Haji Siswa TK ini merupakan kegiatan yang positif sekali yang tujuannya agar anak-anak mengerti tata cara pelaksanaan ibadah haji yang ada di Mekkah,praktek ini sebagai pembelajaran bagi anak-anak agar dapat langsung merasakan, bukan hanya teori tetapi praktek juga. Manasik haji ini diikuti seluruh TK di pangkalan Kerinci ," Tutup Camat Junaidi.

Berita Lainnya

Index