Camat Pangkalan Kerinci Dan Lurah,Tinjau Titik Banjir.

Camat Pangkalan Kerinci Dan Lurah,Tinjau Titik Banjir.

MATARIAUNEW-PELALAWAN -Camat Pangkalan Kerinci Junaidi Jhon Sro S.pd.M.Si meninjau langsung titik lokasi banjir yang berada di Kelurahan Kerinci Timur,Jum,at(2/2/2024). Banjir yang melanda Kota Pangkalan Kerinci Saat ini,diakibatkan intensitas hujan yang kembali tinggi.

Seperti yang kita ketahui,dalam beberapa hari yang lalu banjir yang menggenangi wilayah Pangkalan  Kerinci sudah mengalami penyusutan,namun dengan curah hujan yang kembali tinggi saat ini membuat sejumlah rumah warga kembali di genangi air.

Camat Jhon Sro Mengatakan,Pihak Kecamatan saat ini turun langsung untuk Melihat kondisi  Banjir ,tentunya akan ada tindakan cepat dari pemerintah untuk menghindari hal-hal yang tidak kita inginkan bersama.

"Ya secara langsung saya memantau situasi bagaimana kondisi warga kami yang terdampak banjir, agar dapat menentukan langkah cepat dan tepat bila kondisi semakin parah,ucapnya Jhon Sro.

Jhon Sro melanjutkan, sebanyak 33 Kepala Keluarga (KK) dengan jumlah keseluruhannya sekitar 110 jiwa yang terdampak banjir dengan ketinggian air sekitar 30 sampai 40 cm yang berada Perumahan Putri Anugerah.

Dalam melakukan peninjauan,Camat jhon Sro juga di dampingi oleh Lurah Kerinci Timur Ridho Alfaldo S.STP di ikuti Oleh RT dan RW setempat.

Dalam vidio singkat yang di kirim via WhatsApp kepada Matariaunews.com Lurah Kerinci Timur Ridho  mengatakan, di antara langkah yang dilakukan, pihak kecamatan dan Kelurahan akan mencoba melakukan evakuasi warga yang terdampak banjir. Ini dilakukan mengantisipasi apabila ketinggian air akan bertambah.

“di khawatirkan air akan bertambah tinggi,warga di minta bersedia untuk di evakuasi ke tempat yang lebih aman,bisa saja di aula Kelurahan atau kita koordinasikan ke pihak terkait lainnya. ***

Berita Lainnya

Index