BPOM Provinsi Riau Sosialisasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah.

BPOM  Provinsi Riau Sosialisasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan Jajanan Anak Sekolah.

MATARIAUNEWS -PELALAWAN-Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) provinsi Riau menggelar sosialisasi Program Prioritas Nasional Keamanan Pangan &  Jajanan Anak Sekolah, bertempat di ruang rapat Kantor Bupati Pelalawan, Jum'at(26/1/2024).

Hadir dalam acara itu, perwakilan sekaligus pemateri dari BPOM Provinsi Riau, Alex  Sandaran, Sekretaris Daerah H.Abdul Karim, camat Pangkalan Kerinci Junaidi Jhon Sro S.pd.M.Si dan di ikuti oleh OPD lainnya.

Sosialisasi  di Taja dengan tema "Program Prioritas Nasional yakni membahas tentang Pangan jajan anak sekolah aman, desa pangan aman dan pasar aman pangan berbasis komunitas.

Dalam arahan nya, Kepala BPOM Provinsi Riau, Alex Sandaran  memberikan pengetahuan  dan berbagi ilmu tentang obat dan makanan,

"Sebelum konsumsi harus cek terlebih dahulu kemasannya  rusak atau tidak, label halal,  izin edar dan kadaluarsa. Dengan demikian akan ketahuan aman atau tidak, apalagi dengan tekhnologi sekrang bagi yang menggunakan HP android sekarang bisa dicek di HP ," sambungnya

Selain itu BPOM Provinsi saat menyampaikan materi juga banyak memberikan pemahaman  terkait produk-produk obat dan makanan yang berbahaya dan hati hati untuk dikonsumsi.

Camat Pangkalan Kerinci, Junaidi Jhon Sro, S.Pd.MSI mengungkapkan terima kasih dan sangat mengapresiasi  adanya program ini yang sudah di Taja BPOM Riau.

"Tentu ini kan menjadi fokus kita bersama supaya permasalahan pangan jajanan anak sekolah ini bisa terkontrol dengan baik, sehingga apa yang di konsumsi anak anak terjamin mutu kesehatan nya" Ujarnya.

Hal senada juga diungkapkan oleh Sekda Pelalawan H. Abdul Karim atas nama   Pemerintahan Daerah dan masyarakat kabupaten Pelalawan dia sangat berterima kasih kepada Alex Sandaran dan BPOM yang sudah menggelar sosialisasi di Kabupaten Pelalawan ini.

" Ini sangat berguna bagi kita semua, sebab makanan dan obat-obatan hal yang tidak bisa di pisahkan dalam kehidupan sehari-hari kita" tuturnya. ***

Berita Lainnya

Index