Akses Jalan Menuju Perkantoran Bhakti Praja Terendam Air Dan Susah Dilewati.

Akses Jalan Menuju Perkantoran Bhakti Praja Terendam Air Dan Susah Dilewati.

PELALAWAN -Musibah banjir yang melanda  Kabupaten Pelalawan khususnya di kota Pangkalan Kerinci saat ini sudah sangat menghawatirkan, bahkan banjir juga sudah memaksa anak anak harus berlibur sekolah dan aktivitas di lingkungan perkantoran Kabupaten Pelalawan mulai terganggu. 

Kondisi ini disebabkan oleh hampir semua akses jalan menuju kompleks perkantoran Bhakti praja sudah terendam banjir. seperti 

Jalan Abdul Jalil yang mengarah ke  Sekolah Negeri Bernas juga  sudah di genangi air  beberapa pekan terakhir. 

Dari pantauan Matariaunews.com genangan air Kamis (11/1/24) dikokasi tersebut sudah mencapai setinggi lutut orang dewasa, sehingg saat ini jalan tersebut sudah tidak bisa di lewati lagi oleh pengendara roda dua, jika ada yang memaksa Tidak jarang yang mogok dalam genangan air.

Akibat kondisi ini  para pegawai   dan honorer yang bekerja khususnya di komplek perkantoran Bhakti Praja, harus rela mengantri lama, bahkan tidak jarang mereka yang menggunakan roda dua tidak berani menerobos kedalaman air, sehingga untuk mencapai lokasi mereka bekerja 

 Akibatnya dari musibah ini  seluruh pegawai,ASN,dan tenaga honorer kabupaten Pelalawan terpaksa mengantri untuk menuju ke kantor di mana mereka bertugas,bahkan beberapa dari mereka yang tidak berani melintasi harus menempuh jalan yang cukup jauh Berputar ke jalan   SP 5 Kerinci Kanan kabupaten Siak.

"Kami tidak berani melewati dengan motor, terpaksalah harus memutar juah untuk sampai ke perkantoran" ujar Atan salah seorang tenaga honorer yang bekerja di salah satu dinas di lingkungan Pemkab Pelalawan.

Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak di ingin kan serta hambatan perjalanan dikokasi genangan air di Jl Abdul Jalil menuju sekolah bernas ini terlihat sejumlah petugas berusaha maksimal mengatur arus lalu lintas, seperti Satpol PP, dishub, BPBD dan Damkar Pelalawan bahkan petugas juga melakukan lansir angkut warga yang mau menyeberang.

Menurut Kabid penegakan peraturan perundang undangan daerah Rahmadani Kamal S,sos di dampingi PPNS Satpol mengatakan kondisi  ini sudah terjadi beberapa hari.

"Kita dari Pihak pemerintah kabupaten Pelalawan Melalui dinas terkait seperti Satpol PP, Damkar, dishub dan BPBD memberikan bantuan penyebrangan kepada warga, anak sekolah serta ASN dan Honorer yang hendak menuju dan pulang kantor" ujarnya. *** ( Tom)

Berita Lainnya

Index