Akibat Banjir,Kumpai Sungai Nilo Masuk Ke Sungai Kampar Rusak Rakit Warga

Akibat Banjir,Kumpai Sungai Nilo Masuk Ke Sungai Kampar Rusak Rakit Warga

Matariaunews- Pelalawan-Warga Desa Kuala Terusan kembali di hebohkan dengan kumpulan rumput kumpai yang hanyut terbawah deras air yang mengakibatkan beberapa rakit warga setempat hancur senin(1/1/2024).

Di sinyalir rumput yang hidup di air ini berasal dari sungai nilo,yang mana sungai nilo tersebut sudah di penuhi oleh rumput kumpai mengambang di bantaran sungai nilo,bahkan perahu warga pun saat ini tidak bisa lagi untuk melewati nya.

Untuk mencegah bertambah banyak nya rakit warga yang hancur oleh tumpukan rumput kumpai yang hanyut itu,warga setempat beramai-ramai mendorong rumput kumpai tersebut ketengah sungai menggunakan sampan robin mereka agar tidak mengenai rakit warga lainnya.

Saat di konfirmasi dari seorang warga(OS),fenomena seperti ini bukan la pertama kali nya mereka alami,apalagi saat musibah banjir seperti ini,sudah pasti kejadian seperti ini akan terulang lagi.

"Iya,jika di kampung kami terjadi banjir, rumput kumpai ini pasti melewati perkampungan kami, rumput kumpai ini kan dari sungai nilo sana,ujarnya.

Selain dari pada itu,warga setempat sampai saat terus berjaga-jaga hingga sampai larut malam,karena di khawatirkan akan ada tumpukan rumput kumpai yang akan datang lagi,mengingat arus sungai nilo yang bertambah deras di tambah curah hujan yang terus meningkat sampai saat ini.

Berita Lainnya

Index