Terus Di Guyur Hujan, Kelurahan Kerinci Kota Bersama DLH Goro Antisipasi Banjir

Terus Di Guyur Hujan, Kelurahan Kerinci Kota Bersama DLH Goro Antisipasi Banjir

MATARIAUNEWS-PELALAWAN -Lurah kerinci kota Fitra Ramadhan SSTP gandeng DLH Pelalawan Goro Bersama Forum RT dalam rangka antisipasi banjir di kota pangkalan Kerinci,Pelalawan,Kamis(21/12/2023)

Curah hujan yang tinggi beberapa pekan terakhir ini,lurah kerinci kota fitra ramadhan bersama DLH dan forum RT melakukan goro bersama masyarakat, untuk meminimalisir terjadinya banjir di tengah masyarakat.

Drainase di Jalan pemda gang studio menjadi terget bagi peserta goro untuk di bersihkan,yang mana drainase di gang tersebut menjadi pintu air utama bagi seluruh drainase mengarah ke sungai.

Di lokasi terlihat juga kabid junaidi jhon sro bersama Lurah kerinci kota Fitra Ramadhan SSTP bersama ke tiga Mandor DLH lain nya guna melakukan pengawasan terhadap anggota yang sedang bekerja.

Sebagai mana yang dikatakan fitra ramadhan kepada awak media pagi ini,kegiatan ini dilakukan untuk mengantisipasi terjadi nya banjir di tengah masyarakat,yang paling utama langka pencegahan nya dengan membersihkan drainase agar tidak tersumbat.

"Ya kita coba bersihkan di tempat yang rawan banjir dulu,semoga  ini bisa meminimalisir terjadi nya banjir di sekitar jalan pemda ini,ujarnya.

Untuk kelancaran kegiatan ini,DLH menurunkan dua mobil pick up dan tiga team drainasenya.

Jhon sro berharap kegiatan ini bisa di lakukan di tempat lain,agar kenyamanan yang di timbulkan dari kegiatan seperti ini  bisa di rasakan oleh seluruh masyarakat pangkalan kerinci,tentu ini juga menuntut kekompakan kita bersama agar kebersihan lingkungan kita bisa terus terjaga.

"Sudah pasti ini yang kita harapkan di tempat lain,kalau kita aktif melakukan kegiatan(goro)sudah pasti lingkungan kita terjaga kebersihan nya,yang pasti kita harus kompak demi kenyamanan kita bersama,tutupnya.  


 

Berita Lainnya

Index