Tak Kunjung Tepati Janji Pemuda Kopau Unjuk Rrasa ke PT Karya Panen Terus Tuntut 8 Poin Kesepakatan.

Tak Kunjung  Tepati Janji Pemuda Kopau Unjuk  Rrasa ke PT Karya Panen Terus Tuntut 8 Poin Kesepakatan.

MATA RIAU. COM - PELALAWAN  (RIAU) Masyarakat Dusun satu Kopau Kecamatan Kerumutan, Kabupaten Pelalawan, Riau adakan aksi demo ke PT Karya Panen Terus.Pabrik kelapa sawit pada hari Selasa 19 Desember 2023 pagi.

Dalam Aksi yang digelar oleh Masyarakat dan Puluhan Pemuda Kapau yang menamakan dirinya, Gerakan Masyarakat Peduli Kampung (GMPK) di dusun satu kopau.

"Dalam Orasinya kordinator aksi Harianto S.Pd mengatakan. Kami menuntut agar perusahaan PT. karya panen terus (KPT) hengkang dari dusun satu Kopau. Karena tidak memberikan manfaat atau kontribusi terhadap masyardusun dusun Kopau.

Terlihat  tidak menepati Janji sudah satu Tahun Silam tidak ada perawatan jalan, pemindahan air bersih dan tidak ada tanggap juga proposal untuk turnamen juga pemuda, CSR untuk Nelayan pencari ikan, serta kontribusi kepada pemuda setempat hanya nama saja " ungkap  Harianto Dalam Orasinya di depan PT Karya panen terus.

Demonstrasi ini, disambut pihak Manager PT Karya Panen Sugiarto dan KTU perusahaan bernama Samsul. Dalam tanggapannya ,"Mengatakan,kita akan tampung aspirasi kawan kawan dan akan kami sampaikan ke managemen nanti. Pihaknya akan melakukan tindak lanjut dan menampung tuntutan masyarakat.

Hal senada juga di katakan Egi salah seorang peserta aksi,kita tidak mau akan pergi dari sini jika tuntutan kami tidak di penuhi, kalau cuma omongan kosong dan janji ke janji aja sebaiknya tidak usah,kami mau ada orang dari pihak management PT Karya panen terus yang menjumpai kami yang bisa memutuskan.

,kalau cuma KTU dan menejer kami tidak akan pergi dari sini kami akan bertahan sampai tuntutan kami di penuhi. Aksi ini dikawal oleh pihak kepolisian Polsek Kerumutan dan danramil kerumutan.

Dalam Ujukrasa yang dilaksanakan akan di mediasi pada hari Jumat di Kantor Kelurahan, Namun lurah Kerumutan Abd gani menyampaikan. , "Kalau di kelurahan tempatnya sempit juga tidak sanggup , Palingan " Ya niatnya 25 orang saja.

Akhirnya lurah Abdul gani mengarahkan ke Kantor Camat Kerumutan kerena Areal Kantor lurah sempit kalau Kantor Camat Luas dan bisa menampung Masyarakat yang mau hadir pada Hari Jumat 22 Desember 2023.Nanti.***

Berita Lainnya

Index