APP Forestry Tandatangani Nota Kesepahaman ( MOU) Dengan Badan Riset Dan Inovasi Nasional ( BRIN).

APP Forestry Tandatangani Nota Kesepahaman ( MOU) Dengan Badan Riset Dan Inovasi Nasional ( BRIN).

Matariaunews-PEKANBARU - APP Forestry melalui unit usahanya di Regional Riau yang bergerak dibidang Hutan Tanaman Industri ( HTI) PT. Arara Abadi melakukan Penandatangani Nota Kesepahaman ( MOU) dengan Pusat Riset Zoologi Terapan Organisasi Riset Hayati Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN).


Nota Kesepahaman tersebut  tentang Eksplorasi, Seleksi, Pengembangan, Dan Pemanfaatan Parasitoid dan Mikroba Etamopatogen untuk Pengendalian
Hama Daun pada Tanaman Eukaliptus dengan nomor MOU 558/V/KS/II/2023 dan nomor 02/SP - AA/L/IX/2023. MOU tersebut ditandatangani pada hari Selasa 22 November 2023 di Kantor PT. Arara Abadi jalan Teuku Umar Pekanbaru Riau.

MOU tersebut ditandatangani lansung  oleh Direktur PT. Arara Abadi  Ir. H. Edie Haris MZ yang didampingi oleh Kepala Humas PT. Arara Abadi  Herwansyah, SH ,kepala perwakilan Kantor PT. Arara Abadi Teuku umar  Wahyu S. Hut. dan mewakili  Kepala R&D PT. Arara Abadi Bapak Dr.Abdul Gafur.

Dari pihak BRIN  ditandatangani oleh  Kepala Pusat Riset Zoologi Terapan Organisasi Riset Hayati Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN) tentang , Seleksi,l Pengembangan, Dan Pemanfaatan Parasitoid dan Mikroba Etamopatogen untuk Pengendalian
Hama Daun pada Tanaman Ekaliptus  Dr.rer.nat.Evy Ayu Arida, M. Sc , yang didamping oleh Bapak Isamir, SE. MS ( Hukum dan kerja sama) , Dr. Sri Utami ( peneliti), Ikhsan Gustavo P. hd ( peneliti).

Dalam amanatnya Direktur PT. Arara Abadi Bapak  Ir. H. Edi Haris berterima kasih kepada BRIN yang telah melakukan MOU dengan perusahaan PT.Arara Abadi.

"Kedepan  kita berharap  kerja sama ini bisa lebih di tingkatkan terutama dalam hal pengendalian hama daun tanaman Ekaliptus" Ujarnya.

Ada kesempatan yang sama  Kepala  Pusat Riset Zoologi Terapan Organisasi Riset Hayati Badan Riset dan Inovasi Nasional ( BRIN)  Dr.rer.nat.Evy Ayu Arida, M. Sc dalam sambutannya mengatakan bahwa kerjasama ini adalah kerja sama yang ke 3 ( tiga)  dan mudah mudahan kerjasama kedepan bisa berjalan sesuai dengan harapan.

" Kita berharap semua bentuk kerjasama memberikan  nilai positif kepada para pihak, serta memberikan perubahan kearah yang lebih baik" tambahnya.

Setelah melakukan kegiatan serimoni pembukaan  penandatanganan nota kesepahaman ini, seluruh pihak yang hadir lansung melakukan kunjungan ke lapangan.***

Berita Lainnya

Index