Puluhan Hektar HGU PT. PHI Terbakar

Puluhan Hektar HGU PT. PHI Terbakar
HGU PT PHI Tetbakar

PELALAWAN- Kebakaran yang terjadi di lahan Kelompok Tani Sinar Kuala Napuh di Desa Gondai Kecamatan Langgam Pelalawan, saat ini meluas bahkan sampai memasuki Lahan HGU PT. Permata Hijau Indonesia ( PHI). Yang bersebelahan  dengan lahan yang terbakar mulai dari Sabtu ( 16/9/23) lalu.

Hingga berita ini di rilis Selasa ( 20/9),  menurut keterangan petugas di lapangan Api Masih belum bisa di padamkan bahkan kebakaran yang sebelumnya menghanguskan ratusan hektar lahan Kelompok Tani Sinar Kuala Napuh, sudah memasuki lahan perusahaan PT. PHI.

"Api hingga saat ini belum padam, bahkan menurut peta aplikasi kami kebakaran ini sudah masuk ke areal HGU PT. PHI " ujar Adi Salah Seorang anggota Satgas BPBD Provinsi Riau yang berada di lokasi pemadaman.

Sementara Kalaksa BPBD Pelalawan Zulfan, S.PI. M.SI  membenarkan bahwa saat ini Karhutla yang terjadi di kawasan desa Gondai Kecamatan Langgam, memang belum bisa di atasi dan sudah masuk ke lahan Perusahaan.

"Ya benar petugas dan TIM masih berada dilokasi, berusaha memadamkan api bahkan untuk membantu pemadaman, dua hari ini juga di bantu Water Bombing" Ujarnya.

Terkait berapa luas Lahan HGU PT. PHI Yang terbakar Kalaksa BPBD Pelalawan belum memberikan luasan sebab belum bisa melakukan pengukuran karena masih proses pemadaman.

" tim BPD Pelalawan masih terkonsentrasi melakukan Pemadaman di lokasi tersebut, kita juga belum bisa menaikkan Drone sebab Heli Water Bombing masih bekerja " tambahnya.

Terkait meluas nya karhutla ini sudah masuk ke areal PT. PHI saat di konfrmasi ke Humas PHI, belum memberikan jawaban resmi, bahkan no WhatsApp nya di hubungi tidak memberikan jawaban. *** ( JC)
 

Berita Lainnya

Index