Bupati Pelalawan Instruksikan BPBD Bantu Air Bersih Untuk Masyarakat Desa Makmur.

Bupati Pelalawan Instruksikan BPBD Bantu Air Bersih Untuk Masyarakat Desa Makmur.

MataRiaunews.com, PELALAWAN- Kepala Pelaksana (Kalaksa) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan, Zulfan, S.Pi.,M.Si, bersama tim BPBD dan tim dari Kapolres Pelalawan meninjau langsung pendistribusian air bersih kepada warga yang terdampak bencana kekeringan di Perumahan Graha Pelalawan SP 6 Desa Makmur Kecamatan Pangkalan Kerinci, pada Kami (14/9/2023).

Kalaksa BPBD Kabupaten Pelalawan Zulfan mengatakan, saat ini bantuan air bersih dari Pemerintah Kabupaten Pelalawan dilakukan sesuai dengan instruksi dan petunjuk Bupati Pelalawan Bapak H. Zukri. 

"Kami turun ke lapangan untuk memeriksa dan memastikan pendistribusian tepat sasaran. Mobil tangki Kami bergiliran mengirim air bersih. Alhamdulillah masyarakat sudah bisa memenuhi kebutuhan air bersihnya, minimal untuk hari ini", katanya.

Kalaksa juga menyampaikan, pasokan air bersih akan terus distribusikan secara bertahap, di beberapa wilayah terdampak kekeringan.

"Kami akan terus mengupayakan agar masyarakat dapat tertolong dengan adanya mobil supply air dari BPBD", ungkapnya.

Lanjut Kalaksa juga menghimbau agar masyarakat terutama perangkat Desa segera menghubungi BPBD jika ada ditemukan desa atau daerah yang dilanda kekeringan.

"Jangan sungkan apalagi ogah-ogahan menghubungi kami, tugas kami tentunya melayani masyarakat dan kami akan terus berusaha semaksimal mungkin dalam melaksanakan tugas kami dengan baik", tutupnya. ***EL

Berita Lainnya

Index