DPRD Pelalawan Jadwalkan RDP, Baharuddin:Kita Minta Audit Total Aset RSUD Selasih

DPRD Pelalawan Jadwalkan RDP, Baharuddin:Kita Minta Audit Total Aset RSUD Selasih

Matariaunews.com -PELALAWAN — Usai lakukan inspeksi mendadak (Sidak) komisi 1 DPRD Pelalawan ke RSUD Selasih pada Senin (28/8/2023) kemarin, ketua DPRD, Baharudin rencana jadwalkan pemanggilan manajemen rumah sakit dengan beberapa stakeholder terkait untuk lakukan Rapat Dengar Pendapat (RDP) yang dijadwalkan pada September depan.

” Kita akan lakukan RDP antara diskes, RSUD, inspektorat dan BPKAD. Kita minta audit keseluruhan aset. Kita sampaikan ke Bupati supaya diturunkan tim khusus dari inspektorat,” kata Baharudin, SH., MH kepada Persadariau, Senin (28/8/2023) sing wib.

” Kita gak tau nih, Alkes ukuran besar saj hilang, apa lagi yang kecil-kecil, dan semua peralatan medis ini mahal. Kita gak tau ini ada sindikat segala macamnya,” terang politisi partai Golkar itu menjelaskan.

Dia mengatakan pihaknya akan menjadwalkan pada saat rapat Badan Musyawarah (Banmus) Minggu depan.

” Kita lihat menyeluruh ini, sebab sudah berkali-kali hilang Alkes, sebelumnya ada EKG. Dan hari ini kita mendorong pihak kepolisian untuk dapat mengungkap pelakunya supaya terang terhadap persoalan ini,” ujar Bahar.

Jebolan HMI itu juga meminta pihak kepolisian agar kasus tersebut dibuka secara luas hingga kemana alat itu di jual.

” Kemana alat itu dijual, siapa pemesanannya bila perlu sampai juga ke penadahnya. Ini kejahatan luar biasa,” ungkapnya.

Politisi senior itu juga meminta direktur RSUD Selasih di evaluasi, menurutnya kelalaian yang terjadi merupakan tanggung jawab direktur.

Dari informasi yang dihimpun Persadariau, selain Ventilator ICU, beberapa aset seperti EKG (Elektrocardiograph), kursi roda, Tabung Oksigen, Suction juga diduga hilang.

 

Sumber --Persada Riau 

Berita Lainnya

Index