RPK PT Arara Abadi Bersama Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Karhutla di Teluk Meranti

RPK PT Arara Abadi Bersama Tim Gabungan Berjibaku Padamkan Karhutla di Teluk Meranti

Matariaunews.com-PELALAWAN.  Regu Pemadam Kebakaran (RPK) PT. Arara Abadi  bersama Tim  Gabungan TNI-POLRI dan   Manggala Agni berjibaku memadamkan kebakaran lahan di Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti.Selasa(1/8/2023)

Menurut keterangan Humas PT. Arara Abadi Suparlan untuk melakukan pemadaman ini
dari Regu Pemadam Kebaran ke lapangan dengan kekuatan  Team terdiri dari, 
Masyarakat Peduli Api ( MPA) PT. Arara abadi sebanyak 5 orang, Team Regu Pemadam Kebakatan sebanyak 4 orang . Mesin Tohatsu 1 unit. Selang 1,5"  20 Roll, Selang 2,5"  5 Roll, Nozzle 2, Brecing1 ,Mobil 1 unit , Motor 1 unit.

"lokasi karhutla  berada dibatas luar konsesi PT. Arara Abadi berjarak 4 km. Sesuai dengan Standar Operasional Prosedur ( SOP) PT. Arara Abadi apa bila ada kebakaran hutan dan lahan berjarak 5 Km dari batas konsesi ,   perusahaan wajib segera melakukan pemadaman dan  juga membantu karhutla yang ada di provinsi Riau," tuturnya.

Disampaikannya lagi, untuk kondisi terkini
Senin 31 Juli 2023 api sudah padam namun sejumlah petugas kita masih berada di lokasi pada tahap pendinginan.

"Kita akan selalu melakukan pemantauan sampai api benar benar padam, dan tidak ada kepulan asap lagi sesuai semboyan kita Pantang berbalik pulang sebelum api padam" kata Suparlan.

Khusus untuk aktivitas dan rutinitas RPK PT Arara Abadi,  setiap hari  melakukan Patroli Karhutla di areal konsesi dan sekitar konsesi dengan menggunakan Sepeda motor, melalui menara api dan helikopter.

"Ini dengan tujuan ketika ada terpantau titik api bisa dilakukan lansung pemadaman dan tindakan persuasif juga berkoordinasi, mudah mudahan kedepan karhutla ini bisa kita tekan sampai zero Fire"  tuturnya. *** ( Cho)

 

Sumber --Riau terkini 

Berita Lainnya

Index