50 Hektar Lahan Terbakar di Teluk Meranti Pelalawan

50 Hektar Lahan Terbakar   di Teluk Meranti Pelalawan

MataRiauNews.com-PELALAWAN - Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla) yang terjadi di Desa Pulau Muda Kecamatan Teluk Meranti Kabupaten Pelalawan, hingga Sabtu ( 29/7/23) masih belum bisa teratasi, sehingga  saat ini petugas yang terdiri dari tim gabungan masih berada dilokasi dengan upaya maksimal melakukan pendinginan.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) Kabupaten Pelalawan Zulfan FM, kepada MatRiauNews  Sabtu (27/7/23) menyampaikan, hingga saat ini petugas masih berjibaku di lokasi berusaha untuk melakukan pendinginan.

"petugas kita masih berada di lapangan bersama tim lainnya dari Manggala Agni, Damkar Pelalawan, TNI, POLRI bahkan 1 unit water bombing juga ikut melakukan pemadaman, kondisi nya api sudah bisa di atasi dan dalam proses pendinginan" ujarnya.

Menurutnya lagi, luas lahan yang terbakar sudah mencapai 50 hektar,  karena di sini lahan gambut dengan kedalaman mencapai 3 meter, api harus bisa di pastikan padam dan diteruskan dengan proses pendinginan.

"Kendala di lapangan yang membuat petugas sedikit susah melakukan pemadaman karena akses jalan yang sulit ditempuh, tambah lagi arah angin yang selalu berubah-rubah" tambahnya.*** ( Cho)

Berita Lainnya

Index