Sejumlah Lahan Kembali Terbakar di Pelalawan

Sejumlah Lahan Kembali Terbakar di Pelalawan

MataRiaunews.com, PELALAWAN - Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla) kembali terjadi di wilayah kabupaten Pelalawan, menurut data yang di peroleh dari Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD) terdapat 3 ( tiga) lokasi titik api yang tersebar di tiga kecamatan.

Kalaksa BPBD Kabupaten Pelalawan Zulfan, S.Pi,. M.Si, Jumat (27/7/23)  membenarkan bahwa saat ini terdapat tiga lokasi kebakaran lahan di kabupaten Pelalawan.

" Ada kebakaran lahan di kecamatan Langgam dan Kuala Kampar laporannya dalam proses Pendinginan, sedangkan di Pulau Muda Kecamatan Teluk meranti, petugas BPBD dibantu oleh Manggala Agni, MPA Pulau Muda, TNI-POLRI masih berjibaku di lapangan memadamkan api" ujarnya.

Terkait berapa jumlah luasan lahan yang terbakar pihal BPBD Pelalawan belum mengeluarkan data resmi, namun di prediksi puluhan hektar juga.

"Petugas masih menghitung luasan areal yang terbakar, jadi belum pasti berapa luasnya, nanti la kami sampaikan" ucapnya.

Terkait kebakaran ini, pihak BPBD Pelalawan mengatakan bahwa lahan yang terbakar adalah lahan masyarakat, bukan perusahaan.

" Tapi kita tetap berkoordinasi dengan seluruh perusahaan yang berada  disekitar lokasi kebakaran, untuk mengantisipasi  kemungkinan yang terjadi " tutupnya. *** (Jch)

Berita Lainnya

Index