Kadis DLH Kesal Dengan Oknum Warga Yang Membandel Buang Sampah Sembarang.

Kadis DLH Kesal Dengan Oknum Warga Yang Membandel Buang Sampah Sembarang.

Matariaunews.com-Pelalawan -permasalahan sampah l yang menghebohkan masyarakat pangkalan kerinci dalam beberapa bulan belakangan ini, kepala DLH akhirnya angkat bicara,Kamis(27/7/2023).

Seperti tidak bergeming di telinga orang-orang yang membuang sampah nya di sembarang tempat di pangkalan kerinci ini, meskipun instansi yang membidangi lingkungan hidup ini (DLH) sudah berulang kali memberikan himbaunya kepada masyarakat agar tidak melakukan perbuatan yang tidak terpuji seperti yang terjadi pada saat ini.

Kepala DLH Kabupaten pelalawan Eko Novitra ST.M.SI Saat di hubungi oleh awak media matariaunews.com  via WA, beliau sangat menyayangkan sekali melihat kondisi sampah di lapangan seperti ini, dia juga merasa kesal dengan tidak adanya responsif dari warga terhadap himbauan pemerintah masalah sampah ini.

"Kadang sedikit kesal juga melihat kondisi saat ini,DLH sudah berupaya Dengan keras agar sampah seperti itu tidak di temukan lagi, sangat di sayangkan sekali dengan tindakan  orang -orang yang tidak bertanggung jawab seperti itu, yang terdampak akhirnya kan orang orang yang di sekitar situ ,bisa saja gara gara sampah seperti itu orang di sekitar nya terserang penyakit", ujarnya.

Dari keterangan warga setempat (HR), sampah itu memang di buang pada saat malam hari, dia pun juga kebingungan karena saat berangkat kerja sampah itu tidak ada, di saat pulang kerja sampah busuk itu sudah ada di situ.

" Saya  berharap orang seperti itu bisa di tangkap dan di berikan efek jera oleh   aparat hukum atau pun pemerintah setempat." Tambahnya.

Kabid Limbah B3 Junaidi jhon Sro juga berpendapat, kalau seperti ini tidak akan ada habis nya, di lokasi ini saja sudah tiga kali di bersihkan dengan masalah yang sama,apakah akan begini terus, seperti warga yang membuang sampahnya di sini sadar la kalau di sini bukan tanah dia,mengapa  di buang di sini, buang la sampah pada tempat nya jangan la terjadi seperti ini lagi.

"Sudah tiga kali di tempat ini kami bersih kan,ya sampah seperti ini juga, herannya nya kok di buang di sini, jangan la di buang di tempat seperti ini, buang la pada tempat nya, "cakapnya.

Jhon Sro juga menambahkan prilaku warga membuang sampah seperti ini bukan di sini saja, anehnya pagi selesai di bersihkan, besok pagi  nya sudah ada lagi sampah di situ.

"cukup kewalahan kita di buat nya,kalau ini kami fokuskan maka sampah rutinitas DLH seperti sampah warga akan terbengkalai jadinya,jadi saya meminta agar warga tidak melakukan hal tidak terpuji seperti ini lagi buang la sampah pada tempatnya" tambahnya.***

 

Berita Lainnya

Index