Larangan Tidak Di Indahkan,DLH Kembali Menemukan Sampah liar di jalan Tengku Said Ja'afar Kerinci Barat.

Larangan Tidak Di Indahkan,DLH Kembali Menemukan Sampah liar di jalan Tengku Said Ja'afar Kerinci Barat.

Matariaunews.com - Pelalawan - Parah Sekali,Hingga hari ini Petugas lapangan DLH Masih menemukan Sampah Liar yang di buang oleh Oknum Masyarakat di kelurahan kerinci Barat,Pelalawan Riau,Kamis(15/6/2023).

Saat ini sampah itu berada di jalan T.said Ja'afar kelurahan kerinci barat,tepatnya di depan SDN 009 Terusan Baru.

Awal mula di ketahui nya sampah  tersebut,dengan adanya laporan dari salah seorang warga kepada pihak terkait(DLH)pagi tadi,mendengar laporan itu kabid Junaidi jhon sro sontak perintahkan Mandor Ruslaini untuk mengecek akan keberadaan sampah tersebut.

Setibanya di lokasi tersebut,ternyata benar adanya,sampah yang di buang oleh warga itu semuanya sampah dari penjual kelapa muda yang sampai saat ini belum di ketahui dari mana asalnya.  

Saat di konfirmasi kepada Kadis DLH Eko Novitra ST.M.Si terkait temuan sampah itu,dia sangat menyayangkan sekali dengan kejadian ini,petugas DLH setiap hari berkeliling untuk mengambil sampah,namun ada juga lagi masyarakat yang sengaja membuang sampah sembarangan di situ,dan dia juga menghimbau agar seluruh masyarakat supaya tertib membuang sampah ketempat yang sudah di sediakan.

"Saya sangat menyayangkan sekali,capek capek petugas kita berkerja tiap hari,enak saja sampah dia di buang sembarangan,kesalnya.

Tidak tanggung-tanggung,sampah yang di buang di situ di perkirakan sekitar satu mobil dump truck , dan di duga si pelaku tidak hanya sekali saja membuang sampah di situ,kerena jumlah kubikasi sampah di sudah terlalu banyak.

Eko Novitra.ST.M.Si  menambahkan lagi,jika ini terus di lakukan oleh masyarakat,maka kami mencoba memberlakukan perda yang ada,jika perlu kita akan berikan sangsi yang berat jika ketauan membuang sampah sembarangan,namun itu bukan la menjadi tujuan akhir kita bersama,yang paling terpenting adalah ini hanya persoalan kesadaran kita saja,bagai mana kita bisa lebih peduli akan lingkungan kita,tutupnya.***TW

Berita Lainnya

Index