Siswa SD Negeri 001 Desa Lubuk Terap, Meninggal Tenggelam Di Waterpark Bombara Pasir Putih

Siswa SD Negeri  001 Desa Lubuk Terap, Meninggal Tenggelam Di Waterpark Bombara Pasir Putih

Matariaunews.com-PELALAWAN- Seorang Siswa kelas 6 Sekolah Dasar ( SD) Negeri 001 Desa Lubuk Terap , kecamatan Bandar  Petalangan  kabupaten Pelalawan, meninggal dunia akibat tenggelam  di Waterpark Bombara Pasir Putih Kabupaten Kampar, Rabu (31/5/23) sekira pukul 13.30 wib.

Diketahui siswa malang tersebut adalah Yusuf Silalahi (12), putra dari bapak Gilber Silalahi dan ibunya Tio Dora Sidabutar (alm), korban di duga tenggelam saat mengikuti darmawisata bersama sama teman sekelas, setelah mengikuti ujian kelulusan kelas 6 yang di organisir pihak sekolah.

Dari informasi  salah seorang wali murid yang tidak mau disebutkan namanya di media, yang juga ikut mendampingi siswa, awalnya Yusuf S,  berenang bersama-sama teman-teman nya di kolam anak-anak  namun selesai makan siang,  Yusuf pergi sendiri berenang ke kolam dewasa yang memang tidak di anjurkan untuk anak-anak sebab memiliki kedalaman lebih dari 2 meter.

"Korban pergi sendiri ke kolam dewasa, yang luput dari pengawasan guru dan pembimbing, sehingga baru diketahui setelah sejumlah pengunjung berteriak ada anak tenggelam di kolam dewasa" ujarnya.

Setelah ada teriakan tersebut, petugas kolam renang lansung melakukan penyelamatan terhadap korban, namun sangat di sayangkan, dalam perjalanan menuju rumah sakit terdekat di Pasir Putih nyawa Yusuf Silalahi tidak bisa di tolong.

Terkait peristiwa tenggelamnya siswa SD Negeri 001 Tambun Kecamatan Bandar Petalangan  , belum ada keterangan resmi baik dari pihak guru yang mendampingi, maupun dari  kepala sekolah Joko Winarno,  saat di hubungi belum memberikan jawaban.

Namun  cukup disayangkan dalam perjalanan darmawisata itu ternyata turut didampingi sekitar 20 Orang guru dan beberapa walimurid, namun mengapa bisa si korban luput dari pengawasan.*** Cho.

 

Sumber --Riau terkini 

Berita Lainnya

Index