Ribuan Ikan Mati Di Hulu Sungai Kerumutan Pelalawan

Ribuan Ikan Mati Di Hulu Sungai Kerumutan Pelalawan
Ikan mati misterius di sungai Kerumutan

MataRiauNews -Pelalawan- Warga Desa Tambun  kecamatan Bandar Petalangan Kabupaten Pelalawan Kamis (4/5/23) dihebohkan dengan temuan mengapung dan matinya ribuan ikan di hulu sungai Kerumutan Pelalawan.

Peristiwa ini tentunya membuat masyarakat berlomba-lomba mengutip dan mengumpulkan ikan yang mengapung tersebut, saat di kutip dan di kumpulkan warga  kondisi ikan  ada yang sudah mati membusuk  ada juga yang masih hidup.

Menurut Yanto ( 29) salah seorang warga setempat yang berprofesi pencari ikan,  membenarkan temuan ikan mati ini , bahkan dirinya sudah mulai mengumpulkan Ikan yang mengapung semenjak subuh turun ke sungai .

" Warga mulai mengetahui ikan mati ini semenjak pagi tadi, namun anehnya menjelang siang ikan mengapung bertambah banyak dan memutih di permukaan sungai" ujarnya.

Dikatakan Yanto lagi, jenis ikan yang mati tersebut bermacam-macam mulai dari selais,  baung serta ikan ikan sungai lainnya, namun dengan temuan tersebut, warga juga was was untuk mengkonsumsi ikan itu,  sebab ada Isyu yang berkembang , ikan mati tersebut akibat tumpahan limbah perusahan ke sungai Kerumutan.

"Belum pasti apa penyebab ikan ini mati, apakah sengaja di racun warga atau akibat adanya zat beracun lainnya yang masuk ke sungai tersebut"

Terkait temuan ini, saat di konfrmasi ke kepala dinas Dinas Lingkungan Hidup ( DLH) kabupaten Pelalawan, melalui Kabid Pengelolaan sampah, B3 dan limbah Jhonsro, mengakui belum menerima laporan warga terkait temuan ikan mati tersebut.

" Kita belum menerima laporan, terkait peristiwa ini, namun terimakasih berbekal informasi ini kita juga akan coba menanyakan ke lapangan" ujarnya.*** JCR

Berita Lainnya

Index