Berkah Ramadhan,Laman Silat Pangian Terusan Baru Bagi-Bagi Takjil

Berkah Ramadhan,Laman Silat Pangian Terusan Baru Bagi-Bagi Takjil
Agenda Bagi berkah Silat Pangian Terusan Baru

MataRiauNews.com-PELALAWAN - Dalam Suasana Bulan Suci Ramadhan ini,Laman Silat Pangian Terusan Baru Kelurahan Kerinci Barat,Melakukan kegiatan amal dengan membagikan takjil kepada pengendara yang berlalu lalang,Pangkalan Kerinci,(9/4/2023).

kegiatan ini di lakukan tepat di jalan tengku Sahid Jaffar kelurahan kerinci barat ,di mana jalan tersebut menjadi objek utama bagi orang-orang yang sedang menjalankan ibadah puasa untuk berburu menu untuk berbuka puasa.

Tami Winata selaku koordinator kegiatan menyampaikan kepada awak media MataRiauNews.com,bagi-bagi takjil ini bertujuan untuk meningkatkan rasa indahnya saling berbagi,kendati demikian,kegiatan ini juga suatu agenda untuk berburu keberkahan dari Allah Swt.

"Tujuan kami tentunya untuk mendapat keberkahan dari Allah Swt,Semoga saja kegiatan kami ini mendapatkan nilai terbaik di sisiNya, apa lagi di bulan yang suci ini sudah pasti akan lebih indah jika kita saling berbagi,Ujarnya.

Para induk berempat(pengurus) seperti Hasanudin,erwan,karjunadi,dan Tami winata di ikuti oleh Penghulu Balai Sarkawi dan Anak Laman lainya Sangat Antusias sekali dalam menjalankan kegiatan ini,mulai dari mengumpulkan pendanaan sampai mengatur menyiapkan takjil yang akan di berikan ke pada orang-orang hendak berbuka puasa.

Tami Winata menambahkan lagi,kami juga ingin mengenalkan kepada masyarakat,bahwasannya silat pangian itu bukan hanya untuk membelah diri saja,namun banyak pelajaran yang bersifat keagamaan yang di ajarkan di perguruan Silat Pangian itu.

"Artinya kami juga ingin menunjukan kepada masyarakat,silat pangian ini bukan untuk bela diri saja,akan tetapi banyak nilai-nilai moral yang positif yang di tanamkan kepada murid-muridnya,salah satunya dengan menjaga hubungan silaturahim kepada sesama Anak laman,apa lagi kepada orang lain,pungkasnya.

Kami berharap dan selalu berdoa,supaya di manapun Laman Silat pangian itu berdiri akan selalu semangat dan kompak kedepannya,mulai dari pengurus sampai ke anak laman nya,khususnya Laman Silat Pangian yang ada di Terusan Baru Ini,mengingat silat pangian ini merupakan ajaran pembelaan diri kita dari segala yang membinasakan kita mulai dari dunia sampai akhirat,semoga saja silat pangian ini akan terus berkembang di tengah tengah masyarakat terlebih lagi dalam kehidupan kita,Tutup Tami Winata.***

 

-T.Winata

Berita Lainnya

Index