Wabub Pelalawan Nasaruddin Hadiri dan Sampaikan Usulan Prioritas Pada Musrenbang RKPD Provinsi Riau Tahun 2024

Wabub Pelalawan Nasaruddin  Hadiri dan Sampaikan Usulan Prioritas Pada Musrenbang RKPD Provinsi Riau Tahun 2024
Wakil Bupati Pelalawan, H. Nasaruddin, SH, MH.

MataRiaunews.com, PELALAWAN- Wakil Bupati Pelalawan H Nasaruddin SH, MH  menghadiri Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Perangkat Daerah (RKPD) Provinsi Riau Tahun 2024, bertempat di Gedung Daerah Balai Serindit, Rabu (05/04/2023).

Musrenbang RKPD Provinsi Riau Tahun 2024 yang mengangkat tema sekaligus sebagai fokus pembangunan 2024 yakni Mewujudkan Riau Berdaya Saing, Sejahtera, Bermartabat dan Unggul di Indonesia tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Riau Syamsuar.

Dalam arahannya Syamsuar mengatakan bahwa dalam upaya mewujudkan prioritas pembangunan daya saing daerah maka fokus pembangunan kita meliputi peningkatan perekonomian, penguatan infrastruktur, peningkatan SDM dan pelestarian lingkungan. Sementara itu dalam upaya mewujudkan prioritas pembangunan kesejahteraan, maka fokus pembangunan kita meliputi kesejahteraan sosial dan ketenagakerjaan.

Sementara itu, dalam upaya mewujudkan prioritas pembangunan Riau Bermartabat fokus pembangunan meliputi pengamalan nilai keagamaan serta pelestarian budaya melayu. Begitu juga tujuan kita untuk mewujudkan prioritas pembangunan Riau Unggul dengan fokus pembangunan peningkatan pelayanan publik dan penyelenggaraan pemerintahan.

Dalam kesempatan tersebut Gubri juga mengajak seluruh Kabupaten/Kota untuk fokus atas pencapaian target indikator makro yang telah ditetapkan.

"Diharapkan kedepannya Pemerintah Kabupaten/Kota untuk lebih fokus kepada target indikator makro masing-masing daerah, mengingat setiap capaian indikator makro tersebut secara otomatis dapat memudahkan kita dalam pencapaian target indikator makro Provinsi Riau," Ucap Syamsuar

Sementara itu, Wakil Bupati Pelalawan H Nasaruddin SH, MH  dalam kesempatan Musrenbang tersebut, menyampaikan beberapa usulan pembangunan kabupaten Pelalawan Negeri Seiya Sekata  kepada Pemerintah Provinsi Riau.

Diantara usulan pembangunan yang disampaikan meliputi kelanjutan penyelesaian pembangunan jalan lintas BONO yang di sampaikan ke Gubernur dan  BAPENAS.

" dilanjutkannya pembangunan jalan lintas BONO ini tentu sangat diharapkan masyarakat untuk mempermudah akses lalu lintas, selain dengan siapnya jalan iniuntuk mendukung perkembangan objek wisata bono," ujarnya.

Selain itu Wabub Pelalawan juga mengusulkan penambahan Sekolah Menengah Umum ( SMU)  dan  Sekolah Menengah Kejuruan ( SMK)  di kota Pangkalan Kerinci Kabupaten Pelalawan.

" melihat kondisi sekarang ini rasio siswa kelulusan setingkat SMP tidak berbanding dengan daya tampung sekolah SMU  dan SMK khususnya di kota Pangkalan Kerinci di perkirakan membutuhkan 8-10 rumbel baru lagi" Pungkasnya ****

Berita Lainnya

Index