BPBD Kab. Pelalawan Dirikan Tenda Pengungsian Untuk Korban Kebakaran.

BPBD Kab. Pelalawan Dirikan Tenda Pengungsian Untuk Korban Kebakaran.
BPBD Dirikan Tenda Pengungsian Ukuran 6x12 untuk Korban Kebakaran.

MataRiaunews.com, PELALAWAN - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Pelalawan mendirikan Tenda Pengungsi untuk Korban Kebakaran di Jalan Ambisi, RT/RW 01/03, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur. Si jago merah melahap 4 Pintu Rumah Petak, Minggu (2/4/2023).

"Kami dirikan Satu Unit Tenda Pengungsian yang ukuran 6x12 meter untuk menampung korban yang terdampak kebakaran," kata Kalaksa BPBD, Zulfan, S.Pi, M.Si kepada wartawan MataRiaunews.com, Minggu (2/4/2021). 

Setelah kejadian kebakaran itu, kata dia, setidaknya ada 4 KK, Jumlah 18 orang yang mengalami dampak atas kejadian tersebut. Sehingga BPBD Kab. Pelalawan mendirikan sebuah tenda pengungsian di lokasi.

"Perangkat RT/RW serta masyarakat tadi meminta bantuan kepada kami untuk mendirikan Tenda Pengungsian untuk sementara waktu," ujarnya.

Zulfan menambahkan, atas kejadian kebakaran tersebut, Tim BPBD yang berada dilapangan sudah mendapatkan informasi disalurkannya bantuan untuk korban dari pihak BAZNAS Kab. Pelalawan dan Warga Sekitar.

"Untuk bantuan tadi sudah disalurkan berupa pakaian dewasa hingga anak-anak dan beberapa bahan makanan seperti beras dan yang lainnya, bantuan itu di dapat dari Warga Sekitar serta dari pihak BAZNAS," tambahnya.

Pendirian Tenda tersebut diharapkan dapat bermanfaat bagi korban yang terkena dampak atas kejadian kebakaran Rumah di Jalan Ambisi, Kelurahan Pangkalan Kerinci Timur.

"Kami harapkan Tenda Pengungsian itu berguna untuk sementara waktu bagi warga yang menjadi korban kebakaran di Jalan Ambisi tadi siang, kami juga mungucapkan turut prihatin atas kejadian yang menimpa masyarakat yang terkena dampak kebakaran tersebut," tutup Zulfan (Kalaksa BPBD Kab. Pelalawan), Minggu (2/4/2023).***EL

Berita Lainnya

Index