Pintu Bin Container DLH,Raib Di Gondol Maling

Pintu Bin Container DLH,Raib Di Gondol Maling
Pintu BIN DLH yang di curi

MataRiauNews - Pelalawan -Bin Container Dinas  Lingkungan Hidup yang fungsinya sebagai Tempat Pembuangan sampah sementara untuk masyarakat pangkalan kerinci,pintunya kembali menjadi sasaran empuk bagi para Maling- Maling di Pangkalan kerinci ini,Sabtu(1/4/2023).

Dinas Lingkungan Hidup Kabupaten Pelalawan  sengaja meletakkan Bin Container di Beberapa tempat di wilayah pangkalan kerinci ini ,supaya mempermudah bagi  warga setempat untuk membuang sampah mereka,salah  satunya di jalan akasia,tepatnya di SDN 007 pangkalan kerinci kelurahan kerinci kota.

Ternyata niat Baik pemerintah itu,di pandang lain oleh para pencuri yang berkeliaran di pangkalan kerinci ini,sehingga pintu bin yang di sediakan oleh pemerintah untuk kepetingan umum pun menjadi sasaran perut mereka.

Sampai saat ini belum di ketahui kapan maling itu beraksi, namun dugaan kami sementara ini,pintu bin itu di curi pada waktu larut malam,sehingga pada pagi harinya terlihat oleh pihak sekolah bahwa pintu bin itu telah hilang.

Saat di konfirmasi kepada Staf Limba B3 DLH,Junaidi Abdullah,beliau membenarkan akan kejadian itu,sebelah dari pintu bin tersebut sudah di ambil oleh maling.

"Iya,saya pun di beri tauh oleh kabid jhon sro,mungkin beliau juga di beri tau oleh pihak sekolah,sangat keterlaluan,gawat sekali sekarang,untuk kepentingan warga pun di sikat nya,tuturnya.

Kejadian ini bukan la pertama sekali di alami pihak DLH,di tahun tahun sebelumnya juga pernah terjadi hal yang serupa,namun untuk mengantisipasi hal tidak di inginkan lagi,DLH mencoba bekerja sama dengan pihak RT/RW setempat untuk penjagaan bin tersebut,akan tetapi langka itu tenyata belum juga membuahkan hasil.

Melihat dari kejadian ini,mungkin dengan memasang CCTV di setiap titik Bin Tersebut bisa memperkuat penjagaan bin kita,namun untuk melakukan itu tentunya harus melewati beberapa kajian,terlepas dari pada itu juga,kami tidak tauh lagi bagai mana cara menjaga nya,tutup junaidi Abdullah.

 

-winata 

 

Berita Lainnya

Index