Membawah Nama Pelalawan,DLH Kerja Keras Menangkan Lomba Kota Bersih

Membawah Nama Pelalawan,DLH Kerja Keras Menangkan Lomba Kota Bersih
Dinas Lingkungan hidup kabupaten Pelalawan

MataRiauNews.Com -Pelalawan - Dinas lingkungan hidup kembali melakukan rapat internal,agenda pembentukan team pemenangan dalam ajang lomba Kota Bersih se-Provinsi Riau,Rabu(15/3/2023).

Sebagai dinas yang memang bidangnya,DLH kembali satukan tekat untuk bekerja dengan lebih keras lagi,sala satunya dengan membahas langka demi langka bagai mana Kabupaten Pelalawan lebih maju lagi dalam penanganan sampah di kota pangkalan kerinci ini.

Rapat Kerja kali ini di lakukan di sala satu ruangan di dalam kantor DLH,mengingat permasalahan sampah ini harus di lakukan secara struktur,baik dari anggota yang di lapangan sampai seluruh staf di bidang persampahan di Dinas lingkungan hidup itu sendiri.

Di dalam ruangan tersebut juga di hadiri oleh Kabit Junaidi jhon sro,Dan Staf Ahli LimbaB3 Junaidi Abdullah S,sos yang  di pimpin langsung  oleh Febrian Abdullah ST, selaku Kabid Tata Lingkungan,di ikuti juga oleh Oleh Kepala UPTD T.y.Surya Deshayusha dan mandor Ruslaini.

Dari hasil rapat yang di lakukan,DLH Langsung Membagi Tiga team untuk melakukan Pemantauan di beberapa titik di pangkalan Kerinci ini,yaitu,untuk di areal Hutan kota dan Pasar Baru dan TPA.

Kondisi sampah yang begitu banyak baru-baru ini di temukan,membuat DLH cukup kewalahan untuk mengatasinya,selain kondisi armada yang kurang mamadai jumlahnya,di tambah lagi dengan kurangnya perhatian warga kepada lingkungan.

Junaidi jhon sro berharap,akan adanya kerja sama yang baik bagi kita semua,apa lagi kita saat ini dalam lomba,lakukan yang terbaik untuk masyarakat,bukan dalam lomba ini saja,tapi untuk seterusnya.

"Pakoknya kita harus kerja sama,jangan sampai kita di pandang kurang bekerja lagi,lakukan sebisa dan yang terbaik untuk warga,ujarnya.

Tampak jelas sekali DLH saat ini benar benar serius untuk melayani masyarakat,seluruh team drainase di kerahkan untuk melakukan pemantauan di setiap areal yang menjadi titik rawan pembuangan sampah liar,seperti untuk di Hutan kota,mandor Ruslaini,di RPK team dari Mandor Narti,baru siangnya mereka bergabung di pasar baru.

Junaidi abdullah S,sos dan Febrian Abdullah ST mengatakan,agar seluruh staf dan anggota di lapangan untuk saling koordinasi,di mana setiap ada temuan sampah cepat lakukan tindakan sebisa kita,supaya kota kita bisa bersih dari sampah,dan semoga saja kita semua di berikan kesehatan dan kemenangan.

"Terus saling koordinasi,sebisa kita ada laporan warga kita tindak lanjuti,semoga sehat saja kita semua,dan DLH Menang membawah nama Kabupaten Pelalawan,pungkasnya.

persiapan segala sesuatu nya telah di lakukan semenjak dimulai nya perlombaan ini,mulai dari persiapan alat kerja,sampai pengoperasian alat berat dan armadanya di wilayah yang di tentukan.

Seperti siang kemarin,yang di jalan Pelita ujung(Istana yatim) dan jalan samak,DLH sudah  berhasil  membersihkan nya siang kemarin(14/3/2023),hanya satu lagi areal lagi yang belum di bersihkan yaitu jalan di belakang pasar baru,namun di mungkinkan untuk di kerjakan secepatnya sebelum akhir dari penilaian.
 

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat pangkalan kerinci, marilah kita sama sama menjaga lingkungan kita, berikan dukungan kalian semua kepada kami (DLH),jangan la di buang sampah di tempat yang telah kami bersihkan, jangan biarkan kami sendiri menjaga kota yang sebesar ini,alangkah lebih indah jika kita bersatu untuk memerangi sampah yang menjadi permasalahan kita bersama saat ini,tutup Junaidi Jhon sro.

-T, Winata 

Berita Lainnya

Index