Kemunculan Seekor Buaya Membuat geger Warga Desa Pesaguan, Pelalawan.

Kemunculan Seekor Buaya Membuat geger Warga Desa Pesaguan, Pelalawan.
Kalaksa BPBD Kabupaten Pelalawan, Zulfan, S.Pi, M.Si beserta jajaran melakukan croschek di Bantaran Sungai Kualo Semundam, Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan, Selasa (28/02

MataRiaunews.com, PELALAWAN- Kemunculan Seekor Buaya gegerkan Masyarakat Desa Pesaguan tepatnya di Sungai Kualo Semundam pada Senin (27/2) di Kecamatan Pangkalan Lesung, Kabupaten Pelalawan.

Menindaklanjuti Laporan Pengaduan Masyarakat di "Info Kejadian Pelalawan", dengan adanya kemunculan Seekor Buaya di Sungai Kualo Semundam, Desa Pesaguan. Kalaksa BPBD, Kabid serta Kasi Kedaruratan dan Logistik BPBD bersama dengan Polsek Pkl. Lesung, Sekdes Pesaguan dan Masyarakat setempat melakukan croschek ke lapangan.

"Setelah kita cek ke lokasi, memang tidak di temukan adanya sosok Buaya tersebut seperti yang dilaporkan di "Info Kejadian Pelalawan", ungkap Kalaksa BPBD Zulfan, S.Pi, M.Si kepada MataRiaunews.com, Selasa (28/02/2023).

Berdasarkan keterangan Masyarakat yang di jumpai di tepian Sungai Kualo Semundam, memang buaya itu kerap terlihat sedang berjemur di tepian sungai, biasanya muncul di pagi atau sore hari.

"Namun, sosok buaya ini memang acap kali terlihat di pagi atau sore hari, kemungkinan besar buaya itu sedang berjemur", ucap Kalaksa BPBD mengulang kata dari warga setempat.

BPBD juga sudah melaporkan kepada pihak BKSDA Provinsi Riau atas informasi dari masyarakat Desa Pesaguan.

"Dengan adanya laporan masyarakat ini, kita akan koordinasikan dengan pihak BKSDA Provinsi Riau supaya mendapat tindakan apabila ditemukannya lagi kemunculan buaya tersebut", terang Kalaksa BPBD.

Terlepas dari benar atau tidaknya informasi ini, Kalaksa BPBD memberikan himbauan kepada warga di Sungai Kualo Semundam, Desa Pesaguan, Kecamatan Pangkalan Lesung agar selalu berhati-hati jika melakukan kegiatan disekitar bantaran sungai.

"Kami juga sudah instruksikan kepada Pihak Desa Pesaguan agar membuat spanduk peringatan untuk menghimbau kepada seluruh warga sekitar agar tetap berhati-hati dalam beraktifitas di tepian sungai, namun apabila ada yang melihat sosok buaya tersebut segera laporkan kepada BPBD Kab. Pelalawan melalui pihak Desa Pesaguan", tutup Zulfan, S.Pi, M.Si selaku Kalaksa BPBD Kabupaten Pelalawan.***EL

Berita Lainnya

Index