Agenda Sinergi Alam Sejuta Manfaat,Ketua Karang taruna Riau Muhammad Andri ST Kunjungi Desa Kuala Terusan.

Agenda Sinergi Alam Sejuta Manfaat,Ketua Karang taruna Riau Muhammad Andri ST Kunjungi Desa Kuala Terusan.
Ketua Karang taruna provinsi Riau ke Desa Kuala Terusan

MataRiauNews.com - PELALAWAN - Ketua karang taruna Provinsi Riau, Muhammad Andri ST, Melakukan Kunjungan Ke desa Kuala Terusan Bersama Dinas Lingkungan Hidup,Dinas Kesehatan dan Dinas Kehutanan provinsi  Riau,Selasa(28/2/2023).

Kunjungan ini di lakukan dalam rangka Sinergi Alam Sejuta Manfaat, sekaligus penyerahan bantuan kepada masyarakat Desa Kuala Terusan berupa Sembako, Bibit Ikan Baung dan Bibit Pepohonan kayu alam.

Acara ini di adakan di lapangan serba guna desa kuala terusan yang sudah di beri nama lapangan Kampung Wisata,dan acara tersebut di mulai dari jam 10 Pagi sampai jam 12 Siang sehingga Parah tamu dari Propinsi tersebut di jamu oleh pemdes dengan Santapan siang yang dilakukan di dalam Perahu Besar(Makan Bianyut).

Dalam acara tersebut di hadiri juga oleh Hendri selaku kades, Camat Pangkalan Kerinci Faisal SSTP, kelurahan kerinci barat Yogi setiawan SSTP, Kelurahan kerinci Kota Fitrah Ramadhan SSTP dan Beberapa perangkat desa lainnya seperti Ketua Karang Taruna desa kuala terusan Iklwal.

Dalam sambutannya, Anak Gubri ini Muhammad Andri ST mengatakan,dari 52 desa se-provinsi Riau,di Pelalawan ini cuma desa Kuala Terusan saja yang baru kami kunjungi,selain ini sebagai ajang silaturahmi, tentunya ini juga untuk membantu masyarakat yang berekonomi lemah.

"Dari 52 Desa di Riau,Baru Kuala Terusan la yang kami kunjungi di Pelalawan ini,selain untuk mempererat silaturahmi,kami juga mau memberi bantuan untuk meringankan beban masyarakat kita, ujarnya.

Dengan adanya program sinergi alam sejuta manfaat ini,maka akan terwujud la kelestarian Alam di sekitar kita,dan juga akan meningkatkan pertumbuhan ekonomi di tengah masyarakat kita di tambah lagi ini akan menumbuhkan rasa kebudayaan yang sejuk di kalangan masyarakat.

 

Sekian -winata

Berita Lainnya

Index