Hari ke-7 korban tenggelam, Tim SAR gabungan hentikan pencarian.

Hari ke-7 korban tenggelam, Tim SAR gabungan hentikan pencarian.
Breafing terakhir menjelang SAR gabungan tutup proses pencarian atas nama Rahmat Santoso, korban tenggelam di perairan Kecamatan Kuala Kampar, Kab. Pelalawan, Sabtu 25/02/2023.

MataRiaunews.com, PELALAWAN- Tim SAR gabungan menghentikan pencarian terhadap satu dari dua korban yang dilaporkan hilang pada Minggu (19/02) akibat tenggelam di perairan Kecamatan Kuala Kampar, Kabupaten Pelalawan usai hampir sepekan dilakukan operasi pencarian, Sabtu (25/02/2023).

Kepala Seksi Kedaruratan BPBD Kabupaten Pelalawan Yulius, mengatakan bahwa pencarian korban bernama Rahmat Santoso telah dilakukan semaksimal mungkin dengan menyisir beberapa titik lokasi, mulai dari perairan hingga daratan, namun hingga hari keenam operasi pencarian, korban tak kunjung ditemukan.

"Usaha maksimal sudah kita lakukan, namun terpaksa harus menelan pil pahit karena hasil nya masih nihil, setelah dilakukan evaluasi dan koordinasi dengan pihak-pihak terkait, maka operasi SAR dinyatakan ditutup pada hari ini," katanya.

Operasi SAR ini melibatkan Basarnas, TNI-POLRI, Polairud, BPBD, Satpol PP dan Damkar, Syahbandar, Dishub, Camat, APDI, Keluarga korban serta masyarakat Kecamatan Kuala Kampar tidak begitu saja putus harapan walaupun untuk sementara waktu operasi SAR dinyatakan ditutup.

"Operasi ini bisa dibuka kembali apabila ada tanda-tanda keberadaan korban, namun sekiranya ada nelayan atau siapapun yang melihat hal yang dicurigai itu adalah jasad manusia baik itu diperairan, pantai atau hutan bakau dan nipah agar segera dibantu dulu untuk evakuasinya karena kalau tidak cepat takutnya jasad tersebut terseret ombak ketengah lagi, setelah itu segera menghubungi pihak Polsek Kecamatan Kuala Kampar supaya bisa di identifikasi jasadnya, tutup Yulius, Sabtu (25/02/2023). **EL

Berita Lainnya

Index