DLH Kembali Di Sibukan Dengan Ancaman Sampah Liar Di kota Pangkalan Kerinci

DLH Kembali Di Sibukan Dengan Ancaman Sampah Liar Di kota Pangkalan Kerinci
Tumpukan Sampah di Kelurahan kerinci barat

MataRiauNews.Com - Pelalawan - Dinas lingkungan hidup kabupaten Pelalawan,masih berjibaku dengan sampah yang di buang sembarangan oleh masyarakat, seperti yang di temukan di Jalan Tengku Said Ja'far pangkalan kerinci,Riau,Rabu(22/2/2023).

tumpukan sampah ini,di duga kuat ada unsur kesengajaan masyarakat membuangnya di situ,yang berlokasi tidak jauh dari kantor Badan Pusat Statistik (BPS) kelurahan kerinci barat, Kabupaten Pelalawan.
 

Bermula sampah ini di ketahui dari seorang warga yang hendak pulang kerumahnya, setelah dia melihat pemandangan yang tidak mengenakan, di situ la timbul niatnya untuk melaporkan hal ini kepada dinas terkait ( DLH) agar bisa di atasi dan di buang.

Setelah perihal sampah ini di laporkan kepada dinas lingkungan hidup selasa (20/2/2023) kemarin,kepala dinas DLH Eko Novitra.ST.M.SI langsung perintahkan Anggota di lapangan untuk mengatasi sampah tersebut,sebagai bentuk Cepat tanggap DLH terkait masalah sampah ini.

Di lokasi tampak kabid DLH Junaidi jhon sro sedang melakukan peninjauan sekaligus pengawasan terhadap anggota yang sedang membersihkan lokasi dimana sampah itu di tumpukan.

Saat di konfirmasi oleh Media MataRiauNews.com kepada kabid jhon sro,beliau membenarkan akan adanya temuan sampah di lokasi itu,beliau berkomentar,pihak DLH juga baru mendapatkan informasi ini tadi Malam dari salah seorang warga.

"Iya,kami pun kaget juga,kok masih ada yang seperti ini lagi, padahal beberapa tempat di pangkalan kerinci ini sudah kami bersihkan, pungkasnya.

Keterangan yang kami dapat dari warga setempat,tumpukan sampah bukan la berasal dari warga sekitar, melainkan sampah dari daerah lain yang membuangnya di situ menggunakan sepeda motor.

Memang dari kondisi sampah yang menumpuk ini,bisa kita simpulkan bahwa ini sebuah tindakan yang di sengaja,mengingat tidak ada tong sampah di situ,di tambah lagi lokasi itu jauh dari rumah warga.

Jhon sro menambahkan lagi,Harusnya masyarakat lebih peduli lagi terhadap lingkungan,selain bisa menimbulkan penyakit, sampah ini juga bisa merusak pemandangan kota kita, apalagi lokasi ini sangat dekat sekali dengan jalan dan sekolah, tutupnya jhon sro.***

 

-T.Winata

Berita Lainnya

Index