DEMI RIAU BEBAS ASAP, KAPOLRES PELALAWAN ADAKAN APEL SIAGA PENANGANAN KARHUTLA.

DEMI RIAU BEBAS ASAP, KAPOLRES PELALAWAN ADAKAN APEL SIAGA PENANGANAN KARHUTLA.

MataRiaunews.com ( PELALAWAN )- Kesiapsiagaan dan Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) semakin digencarkan di Kabupaten Pelalawan. Terlebih lagi Kabupaten Pelalawan merupakan wilayah yang memiliki gambut yang sangat luas dan juga menjadi wilayah dengan tingkat kerawanan yang sangat tinggi terhadap potensi karhutla, Rabu (15/02/2023).

Dalam mewujudkan upaya pencegahan karhutla tersebut, seluruh satgas Karhutla mengikuti Apel Kesiapsiagaan dalam rangka penanganan Karhutla yang digelar oleh Polres Pelalawan pada Rabu (15/02/2023). Apel Siaga ini digelar di Mako Polres Pelalawan dan juga dihadiri oleh Forkopimda Kabupaten Pelalawan serta personil gabungan yakni dari TNI-POLRI, BPBD, Damkar, Perusahaan, MPA.

Dalam sambutannya kapolres pelalawan AKBP SUWINTO, S.H S.I.K menyampaikan bahwa Karhutla ini sangat merugikan kita semua.

"Bencana Karhutla ini sangat merugikan untuk masyarakat baik dari segi kesehatan maupun perekonomian serta memakan banyak energi dalam proses penanganannya", tutur Kapolres Pelalawan.

Apel Siaga ini juga bertujuan untuk mengecek seluruh kesiapan anggota serta sarana prasarana Pencegahan maupun Penanganan Karhutla.

"Seluruh personil dan peralatan harus di perhatikan kesiapannya agar ketika terjadi Bencana Karhutla bisa kita tangani dengan segera", ungkap Kapolres Pelalawan

Kapolres Pelalawan AKBP SUWINTO, SH, S.I.K juga memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh stakeholder yang mana turut andil dalam proses pencegahan maupun penanganan Karhutla sehingga pada tahun 2021 dan 2022 dapat di antisipasi dengan cepat.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada kita semua yang telah hadir dalam Apel Siaga ini. Kedepannya koordinasi dan komunikasi semakin kita tingkatkan lagi dalam menghadapi bencana Karhutla di wilayah Kabupaten Pelalawan agar pada tahun 2023 ini Riau kembali Bebas Asap terkhusus wilayah Kabupaten Pelalawan", tutup Kapolres Pelalawan AKBP SUWINTO, SH, S.I.K, Rabu (15/02/2023).

Editor : Om Yung

Berita Lainnya

Index