KNPI Riau Hadiri Rakernas KNPI di Bandung

KNPI Riau Hadiri Rakernas KNPI di Bandung

MataRiauNews - PELALAWAN- Jawa Barat (Jabar) menjadi tuan rumah rapat kerja nasional (rakernas) Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) 2023 pada 3-4 Februari. Bertempat di Gedung Merdeka, Kota Bandung, sejumlah agenda telah disiapkan terutama menyangkut kesiapan pemuda dalam turut serta mengisi pembangunan bangsa dan negara.

Guna menyukseskan Rakernas ini, DPD KNPI Riau dibawah kepemimpinan H Nasarudin, SH, MH beserta jajaran pengurus bertolak ke kota kembang Bandung, menghadiri serta mengikuti serangkaian acara selama kegiatan.

"Kami bersama rombongan kepengurusan KNPI Riau ikut dan menghadiri Rakernas KNPI di kota Bandung. Saat ini acaranya sedang berlangsung," terang Nasarudin lewat telepon genggamnya, Jumat (3/2/2023).

Lebih lanjut H Nasarudin katakan, kehadiran dirinya pada  rakernas KNPI 2023, untuk memompa semangat dan perjuangan pemuda dalam membangun negara.

Terlebih, kata Nasarudin yang juga Wakil Bupati Pelalawan, Rakernas ini bertempat di Gedung Asia Afrika yang bersejarah karena menjadi tempat bersatunya bangsa Asia-Afrika dalam merumuskan kemerdekaan pada 1955 silam.

"Saksi perjuangan negara-negara Asia-Afrika menetapkan masa depannya di Gedung Merdeka ini. Harapan kita di gedung ini juga para pemuda (KNPI) bisa merumuskan kontribusinya yang akan menjadi pengisi pembangunan bangsa di masa depan," jelasnya.

KNPI Riau sebut Nasarudin bakal mengikuti rentetan rangkaian kegiatan mulai dari dialog, diskusi, seminar , dan pameran UMKM. "Pak menteri Luhut pada Rakernas tadi menyampaikan bahwa, KNPI cukup satu yakni pimpinan Ketua Umum Ryano Panjaitan," tandasnya.*** ( Cho)

Berita Lainnya

Index